Resep Honey spicy chicken wings yang Lezat

Florence Padilla   20/09/2020 08:32

Honey spicy chicken wings
Honey spicy chicken wings

Sedang mencari ide resep honey spicy chicken wings yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal honey spicy chicken wings yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

While wings are frying, mix the hot sauce, honey, and brown sugar in a large bowl until mixture is smooth. Remove the wings from the oil, pat dry and then dip in the hot sauce mixture to coat. Place cooked wings on a cooling rack with paper towels underneath to catch the oil.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari honey spicy chicken wings, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan honey spicy chicken wings enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah honey spicy chicken wings yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Honey spicy chicken wings menggunakan 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Honey spicy chicken wings:
  1. Ambil 1 kilo sayap ayam (me, 1 potongan sayap ayam dibagi 2)
  2. Ambil 1 sdm wijen disangrai (untuk garnish)
  3. Ambil Bahan Perendam
  4. Siapkan 9 siung bawang putih bisa diparut atau di cacah lembut (me, pakai chopper)
  5. Siapkan 3 cm jahe diparut
  6. Ambil 6 sdm saos tiram
  7. Ambil 2 sdm saos tomat
  8. Sediakan 6 sdm saos sambal xtra pedas (bisa ditambah kalau kurang pedas)
  9. Siapkan 6 sdm madu
  10. Sediakan 4 sdm kecap manis (bisa disesuaikan dengan selera)
  11. Siapkan 2 sdm cabe bubuk (me, tambah 1 sdm lagi bon cabe)
  12. Gunakan Sejumput gula
  13. Ambil Sejumput garam
  14. Ambil Bahan Marinasi
  15. Siapkan 3 jeruk nipis

Toss fried wings in the honey hot sauce mixture and serve. Baked Spicy Honey Chicken Wings are sweet and spicy in every bite. The spicy honey sweet and spicy Chicken. Roll the chicken pieces in the flour and spice mix,shake off excess flour.

Langkah-langkah menyiapkan Honey spicy chicken wings:
  1. Kucuri sayap ayam dengan air jeruk nipis, biarkan kurang lebih 7-10 menit lalu cuci bersih ayamnya
  2. Campurkan semua bahan marinasi, dan rendam ayam minimal 1 jam perendaman. Saya kemarin 2 jam perendaman.
  3. Tuang ayam ke teflon lalu ungkep ayam hingga bumbu meresap dan mengental. Disini test rasa untuk menguatkan rasa ayam, bisa ditambahkan bahan sesuai selera (mis. ingin lebih manis bisa ditambahkan madu, ingin lebih pedas bisa ditambah bon cabe, dsbg)
  4. Goreng sayap ayam sampai setengah kering dengan api kecil. Atau bisa juga dipanggang untuk hasil yang lebih sempurna ❤️
  5. Tips : hati hati dalam menambahkan madu, semakin banyak madunya nanti menggorengnya akan semakin sulit. Lebih baik dipanggang supaya lebih mudah memasaknya

Line the baking tray with parchment paper ,and arrange the wings on tray. Turn them once for even cooking in between. Chicken wings are marinated overnight in a spicy buttermilk mixture. Before cooking, the wings are breaded with cornflakes crumbs and then oven cooked. To finish off, they are drizzled with a spicy honey mixture.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan honey spicy chicken wings yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved