Resep Cireng krupuk bawang Anti Gagal

Sally Schwartz   14/07/2020 01:29

Cireng krupuk bawang
Cireng krupuk bawang

Lagi mencari inspirasi resep cireng krupuk bawang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng krupuk bawang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cari produk Kerupuk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cireng krupuk bawang Gex Dina Surabaya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng krupuk bawang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cireng krupuk bawang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cireng krupuk bawang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cireng krupuk bawang memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cireng krupuk bawang:
  1. Sediakan Krupuk bawang
  2. Gunakan 250 gr
  3. Sediakan 150 gr tepung kanji/tapioka
  4. Gunakan 2 sdm tepung terigu
  5. Ambil 2 batang daun bawang di iris halus
  6. Siapkan secukupnya Garam
  7. Siapkan secukupnya Penyedap
  8. Sediakan secukupnya Merica bubuk

Rebus kerupuk sampai agak lembek, angkat dan tiriskan. Masukkan kedalam wadah yang berisi tepung kanji, aduk rata dengan spatula. Bentuk bulat pipih seperti cireng kalo adonan agak lengket baluri tangan dengan kanji saat membentuk. Goreng dalam minyak panas api kecil.

Cara menyiapkan Cireng krupuk bawang:
  1. Campur tepung kanji, tepung terigu,garam,penyedap,lada,daun bawang (sisihkan)
  2. Cuci dan rebus krupuk bawang sampe empuk tp jgn sampe hancur yaa..
  3. Angkat dgn saringan tp jgn di tiriskan ya…langsung tuang ke adonan yg di sisihkan tadi
  4. Aduk asal rata saja ndk perlu sampe kalis, klo adonan di rasa tll keras boleh di tambahkan air panas 1-2 sendok tp jgn sampe lembek yaa..
  5. Lalu bentuk bulat pipih sperti cireng, klo agak lengket di tgn balur tgn dgn tepung kanji
  6. Setelah itu goreng dgn minyak panas sampe luarnya garing…

Cireng termasuk deretan jajanan khas Sunda yang terkenal se-Indonesia. Awal mulanya, cireng hanya dibuat dari campuran tepung, garam, dan bawang putih. Semakin berkembangnya zaman, cireng pun makin berinovasi. Ada yang diisi ayam, sosis, telur, atau pun bakso. Setelah itu, dicampur bumbu lezat yang bikin makin nikmat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cireng krupuk bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved