Cara Gampang Menyiapkan Cilung telor yang Sempurna

Mason Moreno   01/12/2020 01:19

Cilung telor
Cilung telor

Lagi mencari ide resep cilung telor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilung telor yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Papeda telur salah satu jajanan yang disukai anak SD karena rasanya yang enak dan kenyal ketika digigit, selain itu cara membuatnya juga mudah dengan bahan. Tak hanya telur ayam, telur puyuh juga dapat digunakan untuk membuat makanan yang disukai oleh anak-anak ini. Untuk menambah kelezatannya, cilung dapat divariasikan agar tidak membosankan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilung telor, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilung telor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cilung telor yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cilung telor memakai 10 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cilung telor:
  1. Sediakan 5 sdm sagu
  2. Siapkan 2 sdm terigu
  3. Ambil Secukupnya garam
  4. Siapkan Secukupnya lada
  5. Gunakan Secukupnya air
  6. Siapkan 2 butir telur kocok
  7. Siapkan Secukupnya saos
  8. Siapkan Secukupnya boncabe
  9. Sediakan Blueband
  10. Gunakan Secukupnya lidi

Nyam nyaammm,enakkk bun. cilung papeda anti gagal, mudah loh bikin nya. Kami bikin jg mantaapp, kami kasih resepnya dengan dubbing yg menghibur juga hehe. Pepeda Abon Aneka Telur, ada telur puyuh, telur ayam dan telur bebek. Salah satu cilung yang paling diminati adalah cilung telur puyuh, selain karena rasanya mantap, juga kerap diisi dengan isian lain.

Cara menyiapkan Cilung telor:
  1. Campurkan tergiu dan sagu serta garam, lada jadi satu lalu tambahkan air aduk rata.. Disini tuang air setengah gelas belimbing bila dirasa masih kental tambahkan sedikit demi sedikit jadi tekstir nya jgn terlalu encer tapi tidak kental juga.. Kocok lepas telur
  2. Panaskan teflon olesi dgn blueband, tuabg 2 sdm telor dan ratakan lalu langsung tuang6 3 sdm adonan Terigu lalu ratakan kembali dgn cara diputar teflonnya.. Tambahkan saos dan boncabe sedikit saja langsung gulung dr pinggir bawah menggunakan lidi

Pembuatannya hanya dengan mengocok telur dengan merica dan. SOSTEL CILUNG, Sosis Telur Aci Gulung Jajanan Anak Sekolah Terbaru. Penggulungan cilung ini dilakukan pada saat adonan cilung digoreng dalam minyak panas dan setelah tergulung oleh tusukan sate cilung diberi campuran bubuk keju yang sudah dicampurkan dengan. Tapi, katanya putih telur jauh lebih baik ketimbang kuning telur. Banyak orang yang memilih untuk makan putih telur saja daripada bersama kuningnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cilung telor yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved