Cara Gampang Menyiapkan Bakwan Sayur/Weci/Ote-Ote Renyah yang Bisa Manjain Lidah

Rebecca Morales   01/11/2020 16:37

Bakwan Sayur/Weci/Ote-Ote Renyah
Bakwan Sayur/Weci/Ote-Ote Renyah

Sedang mencari inspirasi resep bakwan sayur/weci/ote-ote renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan sayur/weci/ote-ote renyah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan sayur/weci/ote-ote renyah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakwan sayur/weci/ote-ote renyah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Source: @Rinee Pradhitya Biarpun cuma urusan bikin bakwan sayur, hasilnya harus memuaskan ya Bun. Biar yg maem tambah seneng. 😁. Lihat juga resep Bakwan Sayur / Weci / Ote-Ote enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bakwan sayur/weci/ote-ote renyah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakwan Sayur/Weci/Ote-Ote Renyah menggunakan 20 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakwan Sayur/Weci/Ote-Ote Renyah:
  1. Sediakan Bahan adonan tepung
  2. Siapkan 200 gr tepung terigu
  3. Sediakan 2 sdm tepung beras
  4. Siapkan 1/4 sdt soda kue
  5. Siapkan 1 gelas air es
  6. Siapkan 1 sdm margarin, lelehkan
  7. Gunakan Bumbu-bumbu
  8. Sediakan 1 sdt garam
  9. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk
  10. Gunakan 1/2 sdt ketumbar
  11. Sediakan 2 siung bawang putih, haluskan
  12. Ambil 1/4 sdt kaldu jamur
  13. Siapkan Sejumput gula (optional)
  14. Gunakan Sayuran
  15. Sediakan 2 batang wortel
  16. Ambil Kol
  17. Siapkan 1 bks tauge
  18. Sediakan 2 batang daun bawang
  19. Ambil Bahan lain
  20. Ambil Minyak untuk menggoreng
Cara menyiapkan Bakwan Sayur/Weci/Ote-Ote Renyah:
  1. Cuci bersih sayuran, lalu potong2.
  2. Siapkan wadah untuk membuat adonan tepung. Masukkan terigu, tepung beras & soda kue. Tuang air sedikit demi sedikit hingga didapat kekentalan yg pas. Aduk rata jangan sampai bergerindil. Masukkan margarin cair. Aduk rata.
  3. Masukkan bumbu2, aduk rata.
  4. Masukkan sayur-sayuran. Aduk rata.
  5. Goreng di minyak yang banyak & sudah benar2 panas.
  6. Balik sekali aja ya Bun… Biar ga banyak menyerap minyak. Kalau sdh kekuningan angkat. (Punya saya agak gosong, 🙈 apinya kegedean. 😀)

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakwan Sayur/Weci/Ote-Ote Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved