Bagaimana Menyiapkan Weci aka ote-ote aka bakpia yang Lezat

Cornelia Wood   27/08/2020 14:41

Weci aka ote-ote aka bakpia
Weci aka ote-ote aka bakpia

Lagi mencari ide resep weci aka ote-ote aka bakpia yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal weci aka ote-ote aka bakpia yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Weci aka ote-ote aka bakpia. Camilan ini mengingat kan almarhumah ibu. Karena memang semasa hidup Beliau tukang gorengan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari weci aka ote-ote aka bakpia, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan weci aka ote-ote aka bakpia enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan weci aka ote-ote aka bakpia sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Weci aka ote-ote aka bakpia memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Weci aka ote-ote aka bakpia:
  1. Gunakan wortel
  2. Siapkan kol
  3. Ambil daun seledri
  4. Gunakan kacang panjang
  5. Siapkan Bumbu:
  6. Gunakan sdtMerica bubuk
  7. Gunakan Kaldu jamur
  8. Ambil garam
  9. Siapkan tepung terigu
  10. Sediakan maizenna
  11. Siapkan Air
  12. Siapkan Minyak untuk menggoreng

Namun dengan rasa yang beda pula. 😁 Cemilan sore ini yang gampang aja. Lihat juga resep Weci aka ote-ote aka bakpia enak lainnya! Camilan ini mengingat kan almarhumah ibu. Karena memang semasa hidup Beliau tukang gorengan.

Langkah-langkah menyiapkan Weci aka ote-ote aka bakpia:
  1. Iris wortel serupa korek api, rajang tipis kol, seledri dan daun bawang prei. Cuci dan tiriskan. Sisihkan.
  2. Campur terigu dan bumbu bubuk. Aduk-aduk lalu beri air. Adonan tidak terlalu encer tapi jangan juga terlalu kental. Masukkan irisan wortel. Dan aduk merata.
  3. Panaskan minyak dan cetakan weci. Beri adonan 1.5 sdm dan ratakan. Lalu goreng hingga kuning kecoklatan. Bolak balik agar tidak gosong.
  4. Siap dihidangkan. Bersama saos sambal atau cabe hijau. 😁

Ikutan perdana #CABEKU yang bahan dasar #diWORTELan 🥕😁 Nama di setiap daerah beda, tapi cara pembuatan mungkin sama. Lihat juga resep Weci,Ote-Ote enak lainnya. Di Surabaya jajanan ini populer dengan nama Ote-Ote, tapi didaerahku namanya Weci, ada juga yang nyebotnya bakwan, atau kue hongkong. Terserah apapun sebutannya tapi bahan dan cara bikinnya sama. Bikinnya menggunakan sendok sayur yang dicelup di minyak, trus adonan dimasukkan ke sendok sayur dan digoreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Weci aka ote-ote aka bakpia yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved