Resep Donat meses cokelat kacang yang Sempurna

Harriett Wolfe   02/11/2020 00:09

Donat meses cokelat kacang
Donat meses cokelat kacang

Lagi mencari ide resep donat meses cokelat kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat meses cokelat kacang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat meses cokelat kacang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan donat meses cokelat kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Donat dengan topping lelehan coklat dan taburan kacang gurih cincang di atasnya. Lihat juga resep Donat Vla Oreo Coklat dan Kacang enak lainnya. Donat dengan bentuk memanjang, mengenyangkan, memiliki tekstur lembut , merupakan perpaduan manisnya butiran meses coklat dan gurihnya kacang di dalam adonan yang akan memberikan sensasi kenikmatan pada setiap gigitan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat meses cokelat kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat meses cokelat kacang memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat meses cokelat kacang:
  1. Gunakan 1/4 gr Tepung terigu
  2. Siapkan 1 butir telur
  3. Siapkan 2 sdm gula pasir
  4. Siapkan 1/2 sdm vernifam
  5. Sediakan 1 sdm mentega
  6. Siapkan 150 ml air
  7. Ambil 1 saset Susu kental manis
  8. Sediakan Mentega secukupnya untuk olesan
  9. Siapkan sesuai selera Meses atau

Donuts in Indonesian, kue donat coklat kacang, chocolate nut donut on wooden background. Tuang tepung terigu, baking powder, susu bubuk, gula pasir, ragi instan dan tepung maizena ke dalam satu wadah adonan kemudian tambahkan dengan air es dan. Cara Membuat Donat Kentang - Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. Donat ini merupakan kue yang digoreng, dibuat Tiriskan donat yang sudah matang, kemudian oleskan donat dengan mentega, lalu taburkan meses diatas donat.

Cara menyiapkan Donat meses cokelat kacang:
  1. Masukkan air, susu, gula, vervifam ke dalam wadah. aduk2 sampai gula larut. tambahkan telur aduk rata
  2. Tambahkan tepung terigu, uleni atau mixer setelah tercampur rata tambahkan 1 sdm mentega.
  3. Uleni sampai kalis. Diamkan beberapa menit sampai mengebang 2 kali lpat, bentuk bulat2, diamkan lagi sampai mengembang.
  4. Siapkan wajan tambahkan minyak secukupnya. Setalah panas goreng nonat yg sudah di lubangi tengahnya atau langsung di goreng sesuai ke inginan. Selesai 😊

Cara Membuat Donat Singkong Empuk dan Enak. Setelah proses pembentukan donat selesai, berikutnya goreng donat sampai matang, angkat dan tiriskan. Donat, makanan polos yang belum ada rasa. Ia bisa menjadi manis seperti Coklat. Donat yang disajikan dalam cup kertas seperti ini terlihat berbeda dengan donat yang biasa kita nikmati atau kita buat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat meses cokelat kacang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved