Cara Gampang Membuat Cilung (Aci digulung) yang Sempurna

Mayme Gomez   27/08/2020 18:27

Cilung (Aci digulung)
Cilung (Aci digulung)

Lagi mencari inspirasi resep cilung (aci digulung) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilung (aci digulung) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Pasti ada yg belum familiar sm cilung ini. Sy sendiri jg baru tau ada yg namanya cilung hihi. Cilung Aci Digulung, cilung enak, cilung.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilung (aci digulung), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cilung (aci digulung) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cilung (aci digulung) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilung (Aci digulung) memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cilung (Aci digulung):
  1. Ambil 1 butir telur kocok lepas
  2. Siapkan 7 sdm tapioka
  3. Siapkan 1 btg seledri, cincang halus
  4. Sediakan 1 siung bawang putih uleg halus
  5. Gunakan secukupnya Lada bubuk
  6. Ambil secukupnya Garam
  7. Ambil secukupnya Kaldu bubuk
  8. Sediakan secukupnya Air
  9. Sediakan Tusuk sate

Jajanan Depan Sekolah Cilung Aci Digulung Papeda Subang Indonesian Street Food. Cilung (Aci Digulung) Jajanan Depan Sekolah Cilung ikok ini adalah makanan yang terbuat dari aci/sagu yang diolah. Lihat juga resep Cilung, Cilung Telor-Pedas enak lainnya.

Cara membuat Cilung (Aci digulung):
  1. Letakkan telur yg telahd ikocok lepas pada paping bag/plastik segitiga/ botol saus. Sisihkan
  2. Campur tapioka, bawang putih, seledri, lada, garam, dan kaldu.
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit. Sampai adonan cair seperti kalo mau bikin crepe. (Aku bikin cair bgt biar adonannya ntr tipis). Koreksi rasa.
  4. Panaskan wajan anti lengket. Kemudian tuang telur kocok tadi. Gak usah penuh secukupnya aja. Kemudian tuang 1 sendok sayur adonan tapioka sambil wajan diputar biar rata dan tipis hasilnya (kyk bikin kulit lumpia).
  5. Kalo udah kering, ambil 1 tusuk sate. Tusuk satu sisi ujungnya kemudian gulung. Lakukan hingga adonan habis.

Video tutorial request salah satu follower instagram😉 Cilung ato aci digulung adalah jajanan yg popular di daerah Sunda. #cilok #cireng #cimol #cilung #cinta. A: (buruburu buka wikipedia) Aci digemol, tepung kanji dibuat bulatbulat. (Lansung jawab, biar sok pinter). CILUNG (ACI DIGULUNG) / papeda ANTI GAGAL. Masukan tepung kanji ke dalam wadah dan campurkan dengan air, tambahkan masako atau royko. RESEP Cilung - aci digulung * Indonesian street food.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cilung (aci digulung) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved