Bagaimana Menyiapkan Ayam Pedas ala Korea (Korean Fire Chicken) ☆Minggu 36☆ yang Bikin Ngiler

Lewis Price   11/11/2020 06:37

Ayam Pedas ala Korea (Korean Fire Chicken) ☆Minggu 36☆
Ayam Pedas ala Korea (Korean Fire Chicken) ☆Minggu 36☆

Sedang mencari ide resep ayam pedas ala korea (korean fire chicken) ☆minggu 36☆ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam pedas ala korea (korean fire chicken) ☆minggu 36☆ yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ikutan semarak tantangan cabeku minggu ini tema ayam. Ini kali kedua bikin ayam pedas korea, biasanya beli yang itu tu yang pake saus keju.tapi karena masih dirumah aja ya sudah bikin sendiri yang pasti lebih puas hasilnya😍. Ayam Goreng Pedas Korea / Korean Spicy Fried Chicken Assalamualaikum wbt dan salam sejahtera semua, Sampai ke Korea dah saya hari ni.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam pedas ala korea (korean fire chicken) ☆minggu 36☆, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam pedas ala korea (korean fire chicken) ☆minggu 36☆ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam pedas ala korea (korean fire chicken) ☆minggu 36☆ yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Pedas ala Korea (Korean Fire Chicken) ☆Minggu 36☆ memakai 22 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Pedas ala Korea (Korean Fire Chicken) ☆Minggu 36☆:
  1. Ambil 10 buah Sayap ayam (boleh pakai bagian yang lain)
  2. Siapkan 4 siung Bawang putih, haluskan
  3. Sediakan 1 sdm Kecap asin (bisa diganti garam)
  4. Gunakan 1 sdm Gula pasir
  5. Ambil Bahan Saus:
  6. Ambil 2 sdm saus sambal
  7. Ambil 2 sdm Saus tomat
  8. Gunakan 2 sdm Gochugaru /bubuk cabe korea (bisa pakai gochujang)
  9. Siapkan 2-3 sdm Madu
  10. Ambil 1 sdt Kecap asin (bisa diganti garam)
  11. Ambil 1 sdm Minyak wijen
  12. Sediakan 1/2 sdt Cuka masak
  13. Gunakan Bahan pencelup dan pelapis:
  14. Gunakan 1 butir Telur, kocok lepas
  15. Siapkan 2 sdm Tepung terigu
  16. Sediakan 2 sdm Tepung beras
  17. Ambil 1 sdm Tepung maizena
  18. Gunakan 1 sdm Tepung tapioka
  19. Siapkan 1/2 sdt Baking soda
  20. Gunakan (Bisa pakai tepung serbaguna/tepung kentucky)
  21. Ambil Bahan tambahan:
  22. Sediakan Secukupnya Biji wijen

Salah satu resepi ayam goreng yang semakin mendapat perhatian di Malaysia akhir-akhir ini dah tentulah ayam goreng pedas korea atau Yangnyeom […] Resepi Ayam Goreng Pedas Korea. Setelah beberapa waktu lalu sudah saya coba masakan Korea lainnya yang ngehitz di sana. Seperti Kimchi, Nasi Goreng Kimchi, Japchae, Bulgogi (semur daging ala korea), aneka Stew dan Sup. Kali ini dengan tekad kuat akhirnya punya waktu untuk membuat Spicy Crispy Korean Fried Chicken alias ayam.

Cara menyiapkan Ayam Pedas ala Korea (Korean Fire Chicken) ☆Minggu 36☆:
  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Cuci bersih ayam lalu marinasi ayam dengan bawang putih halus+ kecap asin+ gula pasir, diamkan sebentar dengan dimasukkan kulkas.
  3. Bahan saus: Dalam wadah campurkan semua bahan saus saus sambal+ saus tomat+ gochugaru+ madu+ kecap asin+ minyak wijen+ cuka, aduk rata dan sisihkan.
  4. Bahan pencelup dan pelapis: siapkan dalam wadah kocok lepas telur dan wadah yang lain untuk campuran tepung (tepung terigu+ tepung beras+ tepung maizena+ tepung tapioka+ baking soda) kalo ingin praktis bisa pakai tepung serbaguna/tepung kentucky.
  5. Baluri ayam dengan tepung pelapis lalu celupkan kekocokan telur kemudian balur lagi dengan tepung pelapis.
  6. Panaskan minyak diwajan, goreng ayam sampai matang kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  7. Pindahkan ayam goreng keteflon yang lain nyalakan api kecil saja, tuangkan saus merah dan beri biji wijen secukupnya, aduk-aduk rata. Angkat
  8. Sajikan👌

Buldak atau Korean fire chicken terdiri dari ayam dibumbui pasta cabai, lalu dibakar di atas api sampai matang.. Itulah beberapa olahan ayam pedas khas Korea Selatan yang paling favorit. Ayam goreng boleh dikatakan sebagai menu wajib kegemaran ramai kerana ianya mudah, cepat dan lazat. Antara menu kegemaran ramai pada ketika ini ialah kepak ayam buldak atau lebih dikenali dengan kepak ayam goreng Korea. Lihat juga resep Fire chicken hot spicy enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam pedas ala korea (korean fire chicken) ☆minggu 36☆ yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved