Resep Cireng rampat (cireng isi Bandung) yang Lezat Sekali

Caroline Garza   04/09/2020 07:44

Cireng rampat (cireng isi Bandung)
Cireng rampat (cireng isi Bandung)

Sedang mencari inspirasi resep cireng rampat (cireng isi bandung) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng rampat (cireng isi bandung) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng rampat (cireng isi bandung), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cireng rampat (cireng isi bandung) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Masih ada satu tempat di Bandung lainnya yang menyediakan cireng aneka isi. Lihat juga resep Cireng rampat (cireng isi Bandung) enak lainnya. cireng isi khas Bandung siap dihidangkan; Cireng isi khas bandung lebih enak disajikan ketika dalam keadaan masih panas, supaya rasanya lebih renyah dan lebih gurih. Demikian resep dan Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung, silahkan cicipi untuk menikmati rasanya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cireng rampat (cireng isi bandung) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cireng rampat (cireng isi Bandung) memakai 9 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cireng rampat (cireng isi Bandung):
  1. Siapkan 125 gr aci
  2. Gunakan 70 gr terigu
  3. Gunakan 2 siung bawang putih (haluskan)
  4. Sediakan Secukupnya penyedap rasa (aku pake royco ayam)
  5. Ambil 150 ml air
  6. Sediakan Isian (bebas mau isi apa aja ya)
  7. Gunakan Keju kraft milky soft (biar lumer" gitu hehe)
  8. Ambil Sosis ayam + bihun + kol + saos tomat & saos pedas
  9. Ambil Sosis + saos terasi sachet (ini di resep aslinya)

Bikinnya simple banget dan bahannya pun ga neko" yaaa 😍 aku recook dari @maziya kitchen ️. #BelanjaIdeDipasarCookpad Intan Tria. Dengan investasi yang relatif murah,lezat,sehat,halal,proses kemitraan resmi terdaftar & mudah. Jika anda merupakan pecinta gorengan, tentunya anda familiar dengan cireng. Cireng adalah kependekan dari aci digoreng.

Cara membuat Cireng rampat (cireng isi Bandung):
  1. Didihkan air & masukan bawang putih - Note: - Pastikan air benar benar mendidih, untuk menghindari ledakan saat cireng digoreng nantinya
  2. Campur aci, terigu & penyedap rasa dalam wadah 👉 aduk rata
  3. Setelah air benar"mendidih, masukan sedikit" air kedalam Aci dan aduk menggunakan sendok 👉 setelah hangat, uleni adonan sampai kalis (bisa di bentuk)
    1. Bentuk dan isi adonan sesuai keinginan (kalau aku adonannya di giling dulu biar tipis.. Digilingnya pake alat yg buat bikin sistik gitu, kalau ga punya bisa di akalin pake apa aja yg ada ya.. Contoh botol bekas sirup 😉) - 2. Disini aku bentuk yg bulat untuk isian sosis + saos + penyedap rasa.. Dan untuk yg kotak aku isi kejuuu craft milky soft, waktu cireng masak dan dimakan, kejunya lumer lumer gitu dalam mulut 😍
  4. Cara membuat isian sosis: - 1. Potong kecil" sosis - 2. Goreng sosis dengan minyak dikit - 3. Masukan bumbu saos+ penyedap rasa+bihun yg sudah direbus + kol+ tamah air dikit atau masukan sambal terasi instan saja
  5. Setelah dibentuk.. Cireng bisa digoreng langsung atau di simpan dalam frezer yaa..
  6. Cara goreng: - 1. Masukan cireng saat minyak belum panas - 2. Goreng cireng dengan api kecil - 3. Jgn lupa bulak balik dan ciprat" cireng dengan minyak agar mengembang
  7. Tadaaaa, cireng siap santap 😋 favorit aku isian keju milky soft ❣️

Tekstur yang kenyal, rasa yang gurih, dan harganya yang murah meriah membuat cireng banyak digemari. Dilengkap Tips dan Trik Membuat Resep Cireng Salju, Nasi dan Isi Keju Kornet, Sosis Atau Aneka Rasa Siap Pakai Supaya Tahan Lama walau sudah beberapa jam di suhu ruangan terbuka. Jika Anda merupakan penggemar cireng atau bahkan belum pernah mencobanya, Anda bisa mengintip artikel berikut ini tentang cara membuat cireng isi Bandung yang mudah dan tentu saja aman untuk dikonsumsi setiap hari,Jajanan Pasar,Kuliner Indonesia Menu cireng isi ala Bandung asli siap untuk disajikan dan disantap panas-panas agar lebih enak dan lezat. Sajikan juga dengan cocolan saus sambal atau sambal kacang jika Anda suka dengan rasa pedas dari keduanya. Bagaimana, mudah bukan cara membuat cireng isi di atas?

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cireng rampat (cireng isi Bandung) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved