Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakwan Sayur / Ote-ote / Weci yang Menggugah Selera

Gordon Tate   21/10/2020 16:25

Bakwan Sayur / Ote-ote / Weci
Bakwan Sayur / Ote-ote / Weci

Sedang mencari ide resep bakwan sayur / ote-ote / weci yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan sayur / ote-ote / weci yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan sayur / ote-ote / weci, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakwan sayur / ote-ote / weci yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Weci / bakwan sayur / ote-ote/ heci. Bakwan sayur / ote-ote / weci / pia-pia / bala-bala. Bakwan Sayur - Vegetables Fritter Batter for bakwan/Indonesian fritters.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakwan sayur / ote-ote / weci sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bakwan Sayur / Ote-ote / Weci memakai 6 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakwan Sayur / Ote-ote / Weci:
  1. Gunakan tepung bumbu bakwan kemasan
  2. Sediakan tauge
  3. Ambil wortel, parut kasar
  4. Ambil daun bawang, iris
  5. Siapkan air
  6. Ambil garam

Weci, heci, bala bala atau ote ote merupakan nama lain bakwan sayur. Di berbagai daerah, terutama di Jawa Timur bentuk bakwan sayur nya biasanya lebih gendut. Adonan dan bumbu bakwan sayur nya sebenarnya sama. Bedanya cuma waktu pemasakan menggunakan sendok sayur yang cekung atau khusus cetakan ote ote.

Cara membuat Bakwan Sayur / Ote-ote / Weci:
  1. Siapkan wadah, campur tepung dan semua sayuran, tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk, sampai kekentalan sedang, tambahkan garam, aduk rata.
  2. Panaskan minyak di wajan, lalu panaskan sendok bakwan, masukkan adonan secukupnya, lalu goreng, biarkan sampai lepas sendiri atau bisa dilepas dengan bantuan sendok. Goreng hingga matang kuning kecoklatan, lakukan terus hingga habis. Sajikan.

Cara membuat Ote Ote - Ote ote atau bakwan sayur adalah cemilan / gorengan yang cukup banyak digemari di Indonesia, ada beberapa nama dari jenis makanan ini dari berbagai daerah misalnya ote ote, bakwan sayur, weci, heici dan lain sebagainya. Cara pengolahannya pun cukup sederhana dan mudah, yaitu cukup digoreng sampai matang. Dibeberapa daerah ote ote biasa juga digunakan untuk lauk karena. Meski familiar disebut bakwan sayur, jenis gorengan satu ini punya nama yang berbeda di sejumlah daerah di Indonesia. Bakwan pada beberapa daerah contohnya kota Malang disebut dengan weci, beda dengan Surabaya yang menyebutnya dengan ote-ote.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bakwan sayur / ote-ote / weci yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved