Bagaimana Membuat Papeda / Cilung (Aci Gulung) telur puyuh, Sempurna

Franklin Fox   08/08/2020 20:26

Papeda / Cilung (Aci Gulung) telur puyuh
Papeda / Cilung (Aci Gulung) telur puyuh

Anda sedang mencari inspirasi resep papeda / cilung (aci gulung) telur puyuh yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal papeda / cilung (aci gulung) telur puyuh yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari papeda / cilung (aci gulung) telur puyuh, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan papeda / cilung (aci gulung) telur puyuh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Papeda Cilung ini merupakan salah satu jajanan favorit dan booming banget di sekolahan. Papeda telur salah satu jajanan yang disukai anak SD karena rasanya yang enak dan kenyal ketika digigit, selain itu cara membuatnya juga mudah dengan bahan. Papeda atau cilung (aci digulung) jajanan enak gampang dan mudah baget cara buatnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan papeda / cilung (aci gulung) telur puyuh sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Papeda / Cilung (Aci Gulung) telur puyuh memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Papeda / Cilung (Aci Gulung) telur puyuh:
  1. Siapkan Adonan
  2. Siapkan 6 sdm tepung tapioka
  3. Ambil 2 sdm tepung terigu/tepung beras
  4. Siapkan 1 siung bawang/ 1 batng isiran daun bawang
  5. Siapkan 1 btr telur ayam
  6. Siapkan Secukupnya bubuk kaldu
  7. Siapkan Secukupnya garam
  8. Ambil Secukupnya merica bubuk
  9. Siapkan Bumbu isian
  10. Gunakan Boncabe,balado,Abon,BBQ,keju (sesuai selera)
  11. Sediakan Tambahan
  12. Siapkan Secukupnya Telur puyuh
  13. Sediakan Secukupnya Mentega / Margarin

Papeda gulung terbuat dari tepung sagu, tepung beras, serta telur puyuh atau ayam. Kocok telur terlebih dulu, lalu tuang pada. Cara membuat cilung papeda yang mudah dan anti gagal. Resep telur gulung dadar, cemilan jajanan jadul dengan modifikasi sehingga lebih enak dan lezat.

Cara menyiapkan Papeda / Cilung (Aci Gulung) telur puyuh:
  1. Campurkan semua bahan adonan tambahkan air secukupnya diaduk hingga tekstur adonan larut (tidak terlalu kental ataupun encer)
  2. Oleskan teplon dengan mentega secukupnya setelah panas pecahkan satu butir telur lalu orak- arik tidak perlu menunggu matang langsung tuangkan 1 cintung adonan diatasnya
  3. Tunggu sampai agak matang taburkan bumbu isian
  4. Setelah matang lalu gulung-gulung pakek tusuk sate
  5. Cilung siap di nikmati

Telur, salah satu satu produk olahan ayam yang sangat Seperti contoh resep telur gulung dadar ini. Walaupun sederhana dan mudah cara membuat telur gulung aneka kreasi ini tetapi ternayta masih. Cara Membuat Cilung Papeda Telur Gulung Jajanan Anak Sekolah Sd. Cara Membuat Cilung Papeda Telur Gulung Jajanan Anak Sekolah Sd. Cilung (aci digulung) yang sering disebut juga papeda telur gulung merupakan salah satu yang terlaris dari jajanan anak sekolah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat papeda / cilung (aci gulung) telur puyuh yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved