Bagaimana Menyiapkan Ddak Gan Jeong (Ayam Pedas Korea) Anti Gagal

Lula Luna   05/11/2020 19:02

Ddak Gan Jeong (Ayam Pedas Korea)
Ddak Gan Jeong (Ayam Pedas Korea)

Lagi mencari inspirasi resep ddak gan jeong (ayam pedas korea) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ddak gan jeong (ayam pedas korea) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ddak gan jeong (ayam pedas korea), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ddak gan jeong (ayam pedas korea) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Selama ini memang ga pernah kepikiran untuk upload resep aneka ayam bumbu korea karena aku kira udh banyak yg bikin dan udh banyak yg tahu hehe. Selama ini memang ga pernah kepikiran untuk upload resep aneka ayam bumbu korea karena aku kira udh banyak yg bikin dan udh banyak yg tahu hehe. Tapi karena masih sering dapet message ayam bumbu korea, jadi kali ini aku mau.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ddak gan jeong (ayam pedas korea) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ddak Gan Jeong (Ayam Pedas Korea) memakai 19 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ddak Gan Jeong (Ayam Pedas Korea):
  1. Sediakan Bahan :
  2. Ambil 400 gr sayap ayam
  3. Ambil 3 sdm maizena
  4. Siapkan 100 gr tepung bumbu
  5. Sediakan 4 sdm air es
  6. Ambil 1 sdm biji wijen
  7. Siapkan Bumbu marinasi :
  8. Ambil 1 sdt garam
  9. Gunakan 1 sdt lada bubuk
  10. Ambil Bahan saos :
  11. Sediakan 3 sdm gochujang
  12. Ambil 1 sdm gochugaru (bubuk cabe)
  13. Ambil 3 sdm madu
  14. Siapkan 2 sdm kecap asin
  15. Siapkan 2 sdm saos tomat
  16. Ambil 2 sdm gula pasir
  17. Ambil 1 sdm bawang putih bubuk
  18. Ambil 1 sdt garam
  19. Sediakan 3 sdm air matang

Dakgangjeong adalah olahan ayam goreng khas Korea Selatan. Intinya aku mau bagiin resep ayam pedas a la Korea pakai saus gochujang yang kubikin kemarin, tuh. Dak gang jeong favoritku itu yang di Mushiro, sebuah warung masakan Korea di bilangan Gejayan. Rasanya tuh puedes, manis, sticky, kres-kres, dan oily.

Langkah-langkah membuat Ddak Gan Jeong (Ayam Pedas Korea):
  1. Cuci ayam hingga bersih, potong menjadi 2 bagian. Marinasi dengan lada bubuk dan garam, aduk rata. Diamkan selama 30 menit
  2. Siapkan semua bahan dan bumbu saos
  3. Campur semua bahan saos, aduk rata. Koreksi rasa, sisihkan
  4. Setelah ayam dimarinasi, bubuhkan tepung bumbu dan maizena
  5. Aduk rata, pastikan semua ayam tertutup tepung. Kemudian tambahkan air es
  6. Goreng ayam dengan api kecil hingga matang dan kecoklatan, angkat dan tiriskan
  7. Setelah ayam dingin, campurkan dengan saus aduk hingga tercampur rata. Sajikan dengan topping biji wijen dan parsley bubuk. Bisa untuk cemilan atau lauk makan nasi.

Niatnya sih aku pengin nyoba bikin di. Resep KOREAN SPICY CHICKEN (DDAK GAN JEONG). Lihat juga resep Ddak Gan Jeong (Ayam Bumbu Pedas Korea) enak lainnya. assalamualaikum buu ebook masak apa hari ini ? hari ini ampipit buat dak gangjeong atau chicken gangjeong. apa itu dak gangjeong ? dak gangjeong sebetulnya ayam goreng tepung korea diberi saus asam manis pedas. yang buat gorengan ini unik yaitu ada ubi atau telo rambatnya. pertama kali makan ayam goreng ini di lotteria kok rasanya enak terus penasaran gimana cara buatnya. setelah liat. Demikian ProsesMembuat DAKGANGJEONG Sweet and Spicy Crispy Korean Fried Chicken , Semogabermanfaat Untuk anda dan keluarga dirumah. Resepi: Masak Lemak Telur Ayam Belanda yang Lezat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ddak gan jeong (ayam pedas korea) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved