Bagaimana Menyiapkan Cireng isi bumbu balado, Menggugah Selera

Beatrice Gibson   29/08/2020 02:44

Cireng isi bumbu balado
Cireng isi bumbu balado

Lagi mencari inspirasi resep cireng isi bumbu balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng isi bumbu balado yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nemu cireng stik, keinget jajanan jamanya masih sekolah. Langsung deh smangat nge re cook. 🤗🤗 Dan al hasil. Rasanya itu gurih bgt tpi ttp ada kenyalnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng isi bumbu balado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cireng isi bumbu balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cireng isi bumbu balado yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cireng isi bumbu balado menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cireng isi bumbu balado:
  1. Siapkan 125 gram Tepung tapioka
  2. Siapkan 70 gram tepung terigu
  3. Ambil 4 siung bawang putih haluskan
  4. Siapkan Kaldu jamur totole/ penyedap lain
  5. Gunakan 150 ml air
  6. Gunakan Isian bebas mau isian apa saja (me isian bumbu balado)
  7. Gunakan Minyak goreng

Berikut resep membuat cireng isi bakso pedas yang bisa jadi panduanmu. Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus sambal, bumbu rujak, atau bumbu lainnya. Cireng bisa juga dimakan langsung atau original. Untuk rasanya, cireng identik dengan cita rasa gurih dan renyah.

Langkah-langkah membuat Cireng isi bumbu balado:
  1. Didihkan air dan bawang putih, air harus mendidih ya untuk menghindari ledakan cireng saat di goreng nanti
  2. Siapkan tepung tapioka, tepung terigu dan kaldu jamur totole, aduk dan masukkan air bawang sedikit demi sedikit. Jika di rasa cukup hentikan memberi air bawangnya, uleni sebentar sampai kalis dan adonan bisa di bentuk
  3. Pipihkan dengan tangan lalu beri bumbu tabur balado/ isian sesuai selera ya, lipat dan rekatkan pinggirnya dengan garpu, beri taburan tepung terigu/ tapioka sedikit agar tidak lengket, lakukan sampai selesei
  4. Lalu masukkan cireng ke dalam minyak dingin untuk menghindari ledakan. nyalakan api goreng dengan api kecil, percikkan minyaknya biar cireng agak mengembang, goreng hingga crispy
  5. Cireng isi bumbu balado, siap di sajikan, dalamnya lembut, di luar kress mantap👌

Cireng biasanya polosan atau nggak ada isi. Tapi kini varian cireng begitu beragam. Cireng bisa diisi dengan beragam toping sesuai selera. Masukkan bumbu rujak ke dalam air yang telah mendidih. Bumbu rujak yang telah jadi kemudian disiramkan pada cireng yang telah digoreng.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cireng isi bumbu balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved