Resep Cilung Papeda yang Lezat Sekali

Lura Yates   28/08/2020 00:30

Cilung Papeda
Cilung Papeda

Lagi mencari ide resep cilung papeda yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilung papeda yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilung papeda, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cilung papeda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Cilung (papeda) enak lainnya! Cara membuat papeda / cilung yang enak. Cilung (aci digulung) yang sering disebut juga papeda telur gulung merupakan salah satu yang terlaris dari jajanan anak sekolah yang biasa dijual abang abang di sekitaran SD.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilung papeda yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilung Papeda memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cilung Papeda:
  1. Gunakan 100 gr tepung tapioca
  2. Siapkan 1 sdm tepung terigu
  3. Siapkan 300 ml air
  4. Gunakan 2 butir telur
  5. Sediakan secukupnya garam
  6. Ambil secukupnya royco
  7. Ambil pelengkap
  8. Sediakan saus
  9. Ambil abon
  10. Gunakan tusuk sate

It is commonly found in eastern Indonesia, as the counterpart of central and western Indonesian cuisines that favour rice as their staple food. Papeda is made from sago starch. Nyam nyaammm,enakkk bun. cilung papeda anti gagal, mudah loh bikin nya. Kami bikin jg mantaapp, kami kasih resepnya dengan dubbing yg menghibur juga hehe.

Langkah-langkah menyiapkan Cilung Papeda:
  1. Campur tapioca.terigu.garam dan air.. aduk rata. sisihkan. kemudia telur dikocok lepas. telur bisa ditambahkan royco
  2. Panaskan teflon olesi minyak goreng. tuang telur secukupnya
  3. Kemudian tuang adonan aci. lanjut abon secukupnya
  4. Kemudian kasih saus secukupnya. trus digulung

Yumita Salsabila. Музыка онлайн: Resep Cilung. Di tempat kamu namanya papeda apa cilung. Cara Membuat Cilung Papeda Telur Gulung Jajanan Anak Sekolah Sd. Kenyal Kenyal Nikmat Papeda Jajanan Asal Papua Pontianak Street Food. Untuk papeda hanya aci yg dikasih air dan tambahkan penyedap rasa seperti garam lalu pada saat dipanggang dipengorengan bisa dioleskan mentega terlebih dahulu lalu sisi atasnya bisa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cilung Papeda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved