Bagaimana Menyiapkan Weci Malang Anti Gagal

Lenora Payne   17/10/2020 19:41

Weci Malang
Weci Malang

Sedang mencari inspirasi resep weci malang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal weci malang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Weci Malang enak lainnya. Kalo di Sidoarjo disebutnya ote-ote, dan yang paling terkenal disana ote-ote porong yang ukurannya jumbo tengahnya berisi tiram ๐Ÿ˜Š Dan baru tau kenapa ini disebut ote-ote disana, karena adonan ini ngga paje baju alias ngga dibungkus. Begitu ceritanya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ karena di Malang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari weci malang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan weci malang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah weci malang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Weci Malang memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Weci Malang:
  1. Sediakan tepung terigu
  2. Ambil tepung beras
  3. Gunakan taoge
  4. Gunakan wortel, serut
  5. Siapkan daun bawang, iris halus
  6. Ambil Air
  7. Sediakan Minyak goreng
  8. Siapkan Bumbu halus :
  9. Gunakan bawang putih
  10. Ambil lada halus
  11. Sediakan Gula, garam dan kaldu bubuk

Resep Cara Membuat Weci Rasa Udang Khas Kota Malang - halo penikmat kuliner semuanya, saat ini admin akan hadirkan "Resep Cara Membuat Weci Rasa Udang Khas Kota Malang". semoga resep ini mempunyai manfaat untuk pengunjung semua yang cinta memasak. jangan lupa teruskan Resep Cara Membuat Weci Rasa Udang Khas Kota Malang ini ke kawan kamu ya.. Weci adalah gorengan khas Jawa Timur, terutama di derah Malang dan Madiun. Namanya berbeda-beda di beberapa tempat, di malang orang bilang weci, di surabaya orang bilang ote-ote, di probolinggo orang bilang tirem. Yah,,,bagi kami warga Malang gorengan enak ini namanya weci.

Langkah-langkah menyiapkan Weci Malang:
  1. Campur tepung terigu dan tepung beras, masukkan bumbu halus dan air secukupnya.. konsistensi adonan tdk kental atau encer.. aduk2.
  2. Masukkan tauge, wortel dan daun bawang.. aduk rata.
  3. Panaskan minyak.. rendam cetakan weci (sendok sayur gagang panjang) kira2 aja.. tuang 1 sendok sayur ke dalam cetakan, dan goreng sambil di goyang2kan (adonan weci akan terlepas sendiri dari cetakan) sampai kuning keemasan. Angkat dan tiriskan. Siap di sajikan.
  4. NB : usahakan cetakan baru yaa.. dan supaya cetakan tdk lengket ketika mau di pake lagi, usahakan cetakan tdk terkena air sama sekali.. jadi habis di pakai cukup di lap tissue.

Ternyata ada berbagai sebutan di daerah lain, seperti bala-bala (Sunda), ote-ote (Surabaya), bakwan, dan entah apalagiโ€ฆ. Membuat makana ini ternyata cukup simpel, tapi untuk mendapatkan rasa yang mirip dengan tukang gorengan belum saya dapatkan, tentunya yang tanpa MSG atau penyedap. Weci adalah nama lain dari ote-ote. Ke Malang artinya Anda harus membeli gorengan yang satu ini. Meskipun sama, tetapi weci khas Malang dan ote-ote Porong berbeda.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Weci Malang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved