Resep Cilung / papeda yang Enak

Lucas Reeves   24/09/2020 01:52

Cilung / papeda
Cilung / papeda

Sedang mencari ide resep cilung / papeda yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilung / papeda yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Cilung (papeda) enak lainnya! Cara membuat papeda / cilung yang enak. Cilung (aci digulung) yang sering disebut juga papeda telur gulung merupakan salah satu yang terlaris dari jajanan anak sekolah yang biasa dijual abang abang di sekitaran SD.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilung / papeda, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilung / papeda yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilung / papeda sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cilung / papeda memakai 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cilung / papeda:
  1. Siapkan 3 sdm tepung tapioka
  2. Siapkan 300 ml air
  3. Ambil Tusuk sate
  4. Siapkan 3 sdm Bumbu balado antaka
  5. Siapkan 3 butir telor ayam kocok lepas
  6. Ambil Margarin atau minyak sayur

It is commonly found in eastern Indonesia, as the counterpart of central and western Indonesian cuisines that favour rice as their staple food. Papeda is made from sago starch. Nyam nyaammm,enakkk bun. cilung papeda anti gagal, mudah loh bikin nya. Kami bikin jg mantaapp, kami kasih resepnya dengan dubbing yg menghibur juga hehe.

Cara menyiapkan Cilung / papeda:
  1. Campur adonan tepung dan air aduk rata
  2. Panaskan teflon atau wajan anti lengket lalu masukan sedikit margarin dan tuangkan 2 sdm telur, lanjut tuangkan adonan aci atau papeda 2 sdm diatasnya dan taburi bumbu balado
  3. Kemudian setelah agak kering gulung menggunakan tusuk sate dan jadi dehhh

Yumita Salsabila. Музыка онлайн: Resep Cilung. Download lagu Cilung secara gratis di Metrolagu. Untuk papeda hanya aci yg dikasih air dan tambahkan penyedap rasa seperti garam lalu pada saat dipanggang dipengorengan bisa dioleskan mentega terlebih dahulu lalu sisi atasnya bisa. Cara Membuat Cilung Papeda Telur Gulung Jajanan Anak Sekolah Sd. Kenyal Kenyal Nikmat Papeda Jajanan Asal Papua Pontianak Street Food.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilung / papeda yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved