Resep Ayam Goreng Ukep Anti Gagal

Milton Warner   16/09/2020 03:38

Ayam Goreng Ukep
Ayam Goreng Ukep

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng ukep yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ukep yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably. Ungkep translates to braising, and the name reflects the fact that what we fry is not raw chicken, but chicken that has been braised in a pot of broth filled with spices. When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ukep, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng ukep enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng ukep yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Ukep memakai 17 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng Ukep:
  1. Ambil 1/2 kg ayam, cuci potong sesuai selera
  2. Gunakan Bumbu halus:
  3. Ambil 8 bawang merah
  4. Gunakan 4 bawang putih
  5. Ambil 5 kemiri
  6. Gunakan 1/2 ruas jahe
  7. Siapkan 2 sdm ketumbar
  8. Siapkan 2 ruas kunyit
  9. Gunakan Bumbu geprek:
  10. Gunakan 1 ruas laos
  11. Siapkan 4 daun salam
  12. Gunakan 3 daun jeruk
  13. Gunakan 2 sereh
  14. Siapkan secukupnya Garam dan kaldu bubuk
  15. Siapkan 1 santan kara 65ml
  16. Gunakan secukupnya Air
  17. Sediakan 4 sdm minyak goreng

Ayam goreng bumbu ungkep ini paling enak disantap dengan sambal. Resep Ayam Ungkep Goreng Enak Sedap - Ayam ungkep adalah masakan atau olahan daging ayam dalam istilah tradisonal warisan yang turun menurun untuk daerah jawa, di sebut ungkep karena daging ayam untuk langkah yang pertama di rebus terlebih dahulu dengan memakai bumbu rempah-rempah pilihan agar bumbunya meresap dan dagingnya terasa empuk, lebih baik di rebus terlebih dahulu agar segala. Kali ini kami akan membahas resep ayam ungkep goreng. Salah satu keistimewaan dari ayam ungkep adalah bumbu yang meresap hingga ke dalam daging ayam serta tekstur daging ayam yang sangat empuk membuat ayam ungkep goreng sangat istimewa.

Cara membuat Ayam Goreng Ukep:
  1. Cuci dan potong ayam sesuai selera, rebus sebentar biar tidak amis kemudian tiriskan
  2. Tumis bumbu halus, laos, sereh, daun salam, daun jeruk sampai matang dan harum
  3. Kemudian masukkan ayam, aduk sampai merata dengan bumbu dan tambahkan air, santan, gula, kaldu bubuk
  4. Aduk kembali dan tunggu sampai matang, empuk dan air menyusut
  5. Setelah itu matikan kompor dan tiriskan
  6. Kemudian goreng ayam sampai kecoklatan dan garing atau sesuai selera
  7. Siap disajikan

Langsung saja kita simak resep ayam ungkep goreng. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g. Unlike the Southern United States-style fried chicken, this Southeast Asian version is neither coated in batter nor flour, but rather. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang sulit untuk dilewatkan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng ukep yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved