Langkah Mudah untuk Membuat Weci Heci Malang, Enak

Ricky Lee   30/06/2020 16:19

Weci Heci Malang
Weci Heci Malang

Sedang mencari ide resep weci heci malang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal weci heci malang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari weci heci malang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan weci heci malang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kemaren di kantor ngomongin nama-nama weci ditiap daerah selalu beda. Ada heci, bala-bala, bakwan, ote-ote, di Malang sendiri namanya Weci. Nah, suami kebetulan jg suka banget sama weci ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan weci heci malang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Weci Heci Malang menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Weci Heci Malang:
  1. Siapkan tepung terigu
  2. Siapkan tepung beras
  3. Siapkan garam
  4. Gunakan gula
  5. Gunakan kaldu jamur
  6. Sediakan merica bubuk
  7. Sediakan daun bawang rajang halus
  8. Sediakan tauge
  9. Ambil wortel diiris halus
  10. Gunakan kol diiris halus
  11. Gunakan air
  12. Sediakan Bahan Dihaluskan
  13. Ambil bawang merah
  14. Siapkan bawang putih

Selain ayam, heci juga bisa berisi udang, kornet, atau daging lainnya. Berikut cara membuat camilan khas Malang ini: Weci Malang. Weci / bakwan sayur / ote-ote/ heci. Browse By Category Weci adalah gorengan khas Jawa Timur, terutama di derah Malang dan Madiun.

Cara membuat Weci Heci Malang:
  1. Taruh dalam satu wadah: tepung terigu, tepung beras, garam, gula, kaldu jamur, dan daun bawang. Aduk rata. Tambahkan air 200 ml.
  2. Aduk rata adonan, lalu masukkan sayuran. Aduk sebentar.
  3. Panaskan cetakan pada minyak, ambil sedikit minyak pada cetakan, lalu masukkan adonan pada cetakan, dan goreng. Pastikan sebelumnya minyak sudah panas, lalu agak kecilkan apinya.
  4. Goreng dengan api sedang, jadi tidak cepat gosong.
  5. Note: cetakan ini saya pesan di sidoarjo via shope* jadi khusus penggunannya untuk bikin heci saja, jangan digunakan untuk sayur dll supaya tidak lengket waktu dipakai menggoreng heci selanjutnya.

Namanya berbeda-beda di beberapa tempat, di malang orang bilang weci, di surabaya orang bilang ote-ote, di probolinggo orang bilang tirem. Kami menjual cetakan kue heci, kue ote-ote, kue weci, bakwan jagung, bakwan jagung manado, bakwan sayur, bakwan surabaya, bakwan goreng dan bakwan udang. Orang Malang biasa menyebut bakwan sebagai weci, sebagian lainnya menyebut heci. Beberapa kota yang punya julukan serupa antara lain Lumajang dan Madiun. Heci jumbo ala Ko Steven mirip seperti weci pada umumnya, hanya saja ukurannya lebih besar dan tentu mengenyangkan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan weci heci malang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved