Bagaimana Menyiapkan Cireng (kriuk di luar, lembut di dalam) Anti Gagal

Craig Sims   16/09/2020 15:26

Cireng (kriuk di luar, lembut di dalam)
Cireng (kriuk di luar, lembut di dalam)

Anda sedang mencari inspirasi resep cireng (kriuk di luar, lembut di dalam) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng (kriuk di luar, lembut di dalam) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng (kriuk di luar, lembut di dalam), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cireng (kriuk di luar, lembut di dalam) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep cireng yang crispy di luar lembut di dalam ini favorit keluarga kecilku. Hujan hujan makan cireng ditemani segelas white cappucino hmm yummy.:) Resep Cireng Salju - kriuk di luar, lembut di dalam. Kali ini berhasil menaklukkan cireng salju. lumayan bisa menghemat karena gak perlu beli lagi cireng bandara yang harganya selangit hehe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cireng (kriuk di luar, lembut di dalam) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cireng (kriuk di luar, lembut di dalam) menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cireng (kriuk di luar, lembut di dalam):
  1. Ambil Biang
  2. Siapkan 50 gr tepung tapioka
  3. Gunakan 150 ml air biasa
  4. Ambil 2 siung bawang putih dihaluskan
  5. Gunakan 1/2 sdt garam
  6. Gunakan 1/2 sdt penyedap rasa
  7. Ambil 1/4 sdt merica bubuk
  8. Gunakan 1 batang daun bawang, iris halus
  9. Siapkan Bahan utama
  10. Sediakan 150 gr tepung tapioka

Video tutorial available on youtube : Husna Cookings (Pakai "S" ya). Untuk membuat rujak cireng, wanita yang akrab disapa Opie ini terlebih dahulu membuat adonan cireng dengan komposisi tepung tapioka Pak Tani. Ladies, setuju nggak kalau cireng yang paling enak itu adalah yang teksturnya renyah di luar tapi lembut di dalam? Cireng yang alot apalagi keras, rasanya pun jadi kurang nikmat.

Cara menyiapkan Cireng (kriuk di luar, lembut di dalam):
  1. Campur semua bahan biang dalam panci, masak dan aduk terus hingga biang menjadi seperti lem.
  2. Masukkan tepung tapioka dan daun bawang dalam adonan biang, pijit pelan-pelan karena biang masih panas, kalau sudah agak dingin bisa di tarik-tarik dan di tempel-tempel ke tepung tapiokanya supaya nyatu… Cukup tarik-tarik saja jangan terlalu di uleni supaya tidak keras
  3. Ambil sedikit adonan dan bentuk menjadi pipih.. Maaf lupa mhoto 😅
  4. Goreng dalam minya yang cukup banyak dan minyaknya setengah panas, goreng hingga kokoh dan kering
  5. Untuk sambalnya, campurkan kecap manis, sedikit jeruk nipis dan cabe sesuai selera…
  6. Siap dinikmati 😊

Untuk membuat cireng yang renyah di luar dan lembut di dalam pun ternyata ada caranya sendiri. Dari semua resep cireng yang pernah saya coba, menurut saya inilah resep yang paling sesuai dengan harapan. Teksturnya renyah diluar tapi tetep empuk dan lembut di dalam, dan ketika dingin tidak terlalu alot. Penampakan luarnya pun sesuai banget seperti yang diharapkan, kruwil-kruwil bergelombang. Dijamin ketagihan deh untuk mencoba resep.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cireng (kriuk di luar, lembut di dalam) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved