Bagaimana Menyiapkan Ayam goreng lengkuas Anti Gagal

Ernest Douglas   02/10/2020 10:52

Ayam goreng lengkuas
Ayam goreng lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng lengkuas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng lengkuas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng lengkuas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

RESEP AYAM GORENG LENGKUAS YG GURIH BANGET, MUDAH DAN LEZAAT • Track Info: Title: In Love (feat. Nori) Artist: A Himitsu Genre: Dance & Electronic Mood: Insp. Ayam Goreng Lengkuas is a recipe originally from Sumatra region.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng lengkuas memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam goreng lengkuas:
  1. Ambil 1 ekor ayam
  2. Ambil 1 batang sereh, geprek
  3. Ambil 2 lembar daun salam
  4. Ambil 4 lembar daun jeruk
  5. Ambil bumbu halus :
  6. Siapkan 8 siung bawang merah
  7. Gunakan 8 siung bawang putih
  8. Sediakan 5 butir kemiri
  9. Sediakan 4 lengkuas seukuran jari kelingking
  10. Gunakan 1 ruas jahe
  11. Sediakan 3 ruas kunyit
  12. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk
  13. Siapkan secukupnya garam dan kaldu bubuk

Ayam goreng memang menjadi salah satu menu hidangan favorit, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Tidak heran, daging ayam yang kenyal dan nikmat itu memang paling enak disajikan saat masih panas-panas, apalagi kalau ada bumbu kremesannya yang menambah cita rasa. Selain dibuat dari tepung, anda juga bisa membuat kremesan ini dari bumbu lengkuas. Bagi Anda yang sangat suka dengan olahan ayam goreng, maka alangkah baiknya untuk mencoba salah satu resep yang satu ini yaitu bernama ayam goreng bumbu lengkuas.

Cara menyiapkan Ayam goreng lengkuas:
  1. Tuang bumbu halus dalam kuali
  2. Masukkan ayam dan air secukupnya (sampai menutupi ayam), beri daun salam, sereh, daun jeruk, garam, kaldu bubuk.
  3. Masak ayam sampai matang dan air menyusut.
  4. Sesudah ayam matang dan air menyusut, matikan kompor. siap untuk di goreng.
  5. Dalam kuali yg lain, panaskan minyak, lalu goreng ayam sampai golden brown
  6. Setelah matang, angkat dan sajikan..

Pasalnya bukan hanya mempunyai rasa yang sangat enak dan maknyus, akan tetapi jenis masakan tradisional yang sering ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia tersebut, menjadi salah satu jenis masakan sehari-hari yang sangat. Ayam goreng lengkuas atau laos adalah salah satu variasi resep masakan ayam goreng dengan citarasa gurih dan lezat. Walaupun tampilannya tidak terlalu beda jauh dengan ayam goreng ungkep bumbu kuning, tetapi aroma dan rasanya beda lho. Perbedaannya terbesar tentu saja di serundeng atau kremesan lengkuas yang disajikan bersama dengan ayam gorengnya. Resep masakan ayam goreng lengkuas merupakan pilihan kreasi masakan ayam yang sayang untuk dilewatkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng lengkuas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved