Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Pedas Korea (Yangnyeom Tongdak) Anti Gagal

Bettie Aguilar   28/08/2020 21:35

Ayam Goreng Pedas Korea (Yangnyeom Tongdak)
Ayam Goreng Pedas Korea (Yangnyeom Tongdak)

Lagi mencari ide resep ayam goreng pedas korea (yangnyeom tongdak) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng pedas korea (yangnyeom tongdak) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng pedas korea (yangnyeom tongdak), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng pedas korea (yangnyeom tongdak) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Kelebihan dari ayam goreng pedas manis ala Korea yang dalam bahasa Korea-nya "Yangnyeom Tongdak" ini adalah balutan tepung tipis yang super renyah kala digigit. Di tambah dengan lumuran saus bumbu warna merah membara yang memiliki rasa manis, pedas dan asin membuat ayam goreng Korea semakin Istimewa. Resep Ayam goreng pedas ala Korea (yangnyeom tongdak).

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng pedas korea (yangnyeom tongdak) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Pedas Korea (Yangnyeom Tongdak) memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Goreng Pedas Korea (Yangnyeom Tongdak):
  1. Sediakan 250 gram sayap ayam (4 potong)
  2. Siapkan 1 sachet tepung kentucky kobe
  3. Gunakan bahan bumbu/saus :
  4. Gunakan 2 buah cabe merah kering, potong2
  5. Ambil 2 siung bawang putih, cincang
  6. Gunakan 1 cm jahe, cincang
  7. Sediakan 1 sdm saus tomat
  8. Ambil 3 sdm saus sambal
  9. Ambil 1/2 sdm kecap
  10. Gunakan 1 sdm bubuk cabe
  11. Gunakan 1/2 sdm saus tiram
  12. Gunakan sedikit perasan jeruk nipis/lemon
  13. Ambil 1,5 sdm madu
  14. Sediakan secukupnya garam
  15. Ambil minyak
  16. Ambil wijen

Ceritanya saya nih penggemar drama korea. Jadi kepingin nyoba juga masak masakan ala ala korea. tapi tetep rasa disesuaikan sama lidah saya. hihi. Resep Ayam Pedas Manis Korea (Yangnyeom Tongdak). Minggu ini belum move on dari penganan ala korea.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Pedas Korea (Yangnyeom Tongdak):
  1. Bersihkan sayap ayam dan potong menjadi 2 bagian. campur 3 sdm tepung kobe ke dlm mangkok dengan sedikit air, tuang sisa tepung ke mangkok yg lain.
  2. Lumuri ayam dengan adonan basah lalu adonan kering, remas2 sedikit. masukkan lagi ke adonan basah lalu adonan kering agar semakin crispy. goreng ayam hingga kuning kecoklatan, angkat tiriskan.
  3. Tumis bawang putih dan jahe sampai harum, masukkan semua bahan saus dan aduk sampai rata. tes rasa, jika kurang asin tambahkan sedikit garam dan penyedap.
  4. Aduk hingga mengental, lalu masukkan ayamnya. aduk sampai ayam dan bumbunya tercampur rata dan agak mengering. setelah bumbu megental dan menyatu dengan ayamnya, angkat dan sajikan dengan taburan wijen di atasnya.

Akhirnya resep yang bolak-balik hanya bisa kutonton dr akun youtube maangchi ini bisa juga ku eksekusi. Seperti videonya yang selalu sukses bikin lapar, Alhamdulillah ayam goreng yang saya buat ini. Yangnyeom kurang lebih berarti dibumbui, Tongdak artinya ayam utuh. Aslinya, ayam utuh berukuran kecil dipotong-potong, dibalur adonan tepung, digoreng, dan dicampur dengan bumbu pedas manis asam (source: Maangchi's Fried Chicken, Yangnyeom Tongdak). Ayam goreng Korea ini diolah dengan perpaduan saus pedas manis gochujang, bawang putih, gula, dan bumbu-bumbu lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Pedas Korea (Yangnyeom Tongdak) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved