Resep Weci malang... ote ote Anti Gagal

Martha Roy   30/08/2020 21:19

Weci malang… ote ote
Weci malang… ote ote

Anda sedang mencari inspirasi resep weci malang… ote ote yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal weci malang… ote ote yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari weci malang… ote ote, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan weci malang… ote ote yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Kalo di Sidoarjo disebutnya ote-ote, dan yang paling terkenal disana ote-ote porong yang ukurannya jumbo tengahnya berisi tiram 😊 Dan baru tau kenapa ini disebut ote-ote disana, karena adonan ini ngga paje baju alias ngga dibungkus. Begitu ceritanya 😂😂 karena di Malang. Siang-siang kemaren paksu tiba-tiba laper minta cemilan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah weci malang… ote ote yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Weci malang… ote ote memakai 18 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Weci malang… ote ote:
  1. Sediakan Bahan a:
  2. Siapkan trigu
  3. Gunakan telur utuh
  4. Sediakan Air
  5. Sediakan Bahan b:
  6. Ambil bawang merah haluskan
  7. Siapkan bawang putih haluskan
  8. Siapkan merica kasar
  9. Siapkan kencur
  10. Sediakan gula
  11. Sediakan Secukupnya garam
  12. Gunakan kaldu jamur
  13. Sediakan Bahan c (secukupnya dan sesuai selera masing2) :
  14. Siapkan Parutan wortel
  15. Gunakan Tauge besar
  16. Sediakan Kubis
  17. Sediakan Daun bawang
  18. Ambil Sledri

Meskipun sama, tetapi weci khas Malang dan ote-ote Porong berbeda. Bahan-bahan untuk membuat weci sangat sederhana, terlebih isi dari weci hanya tepung dengan sayuran seperti tauge. Di atas weci biasanya diberi udang goreng utuh. Namun, jika Anda tidak suka udang, maka Anda bisa membeli weci yang berisi sayuran saja.

Cara membuat Weci malang… ote ote:
  1. Ulen dengan tangan bahan A dan B smpe bener2 tercampur rata.. ini adonannya kental. Icip rasa.. kalau sudah ok lanjut memasukkan bahan C…
  2. Panaskan minyak dgn api sedang.. goreng weci dgn menggunakan cetakan kusus weci. Goreng smpai matang.. sajikan panas dgn cabai hijau☺️

Omzet yang bisa diperoleh dari usaha weci khas Malang lumayan cukup besar dan sangat menjanjikan sekali jika digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun sama, tetapi weci khas Malang dan ote-ote Porong berbeda. Bahan-bahan untuk membuat weci sangat sederhana, terlebih isi dari weci hanya tepung dengan sayuran seperti tauge. Di atas weci biasanya diberi udang goreng utuh. Namun, jika Anda tidak suka udang, maka Anda bisa membeli weci yang berisi sayuran saja.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Weci malang… ote ote yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved