Resep Donat Korea yang Bisa Manjain Lidah

Marguerite Turner   11/08/2020 09:47

Donat Korea
Donat Korea

Sedang mencari ide resep donat korea yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat korea yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

jajanan Korea yang banyak penggemarnya. resep donat Korea ,sangat mudah. donat Korea di sebut juga , kkwabaegi. TWISTED KOREAN DOUGHNUTS jajanan asli Korea. bahan"untuk membuat. #donatkorea #twisted #donatempuk #twistedkoreandoughnuts #resepsimple Assalamualaikum wr wb Sudah pernah coba donat korea yg bentuknya seperti tali tambang. Assalamualaikum hai guys. ada resep baru niih dari Dapur Annie resep yg simple dan praktis yaitu Donat Korea.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat korea, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat korea yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donat korea sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Donat Korea memakai 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Donat Korea:
  1. Gunakan 10 sdm tepung ketan
  2. Ambil 4 sdm tepung terigu
  3. Ambil 3 1/2 sdm gula pasir
  4. Sediakan 1/2 sdt garam
  5. Ambil 1/4 sdt baking powder
  6. Siapkan Secukupnya air
  7. Gunakan Secukupnya gula tabur

Setelah donat berubah warna kuning kecokelatan, kemudian angkat dan tiriskan. Terakhir, hias kue donat dengan topping. Donat merupakan makanan yang biasanya masyarakat Indonesia menyajikan sebagai menu sarapan atau camilan. Jika donat pada umumnya berbentuk bulat dan bolong di bagian tengah, Korea punya donat khas yang justru bentuknya seperti tali.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Korea:
  1. Campurkan tepung ketan, tepung terigu, gula, garam dan baking powder, kemudian aduk rata terlebih dahulu.
  2. Masukkan air sedikit demi sedikit, sampai adonan bisa diuleni. Uleni hingga kalis ya Bund / tidak lengket di tangan.
  3. Bentuk bulat-bulat, lalu digoreng dengan api kecil. Saat menggoreng, jangan lupa diaduk biar matangnya merata ya Bund.
  4. Kalo sudah matang / kuning kecoklatan, silahkan diangkat dan tiriskan. Letakkan ke tempat sajian dan taburi dengan gula tabur.
  5. Selamat mencoba ya Bund…☺️

Chef Farah Quinn pun membongkar rahasia resep donat Korea. We continue to sort your donations. Part of the support has already been sent, the other part will soon reach the children and families affected by the conflict. Ngemil donat saat santai memang enak banget, apalagi ditemani secangkir kopi atau teh. Kita pun bisa membuat kreasi donat sesuai selera kita.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat Korea yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved