Bagaimana Menyiapkan Weci Sayur khas Malang, Lezat

Sue Nelson   26/09/2020 00:19

Weci Sayur khas Malang
Weci Sayur khas Malang

Lagi mencari inspirasi resep weci sayur khas malang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal weci sayur khas malang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari weci sayur khas malang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan weci sayur khas malang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bakwan sayur udang aka oteote aka weci enak lainnya. Resep Weci Sayur khas Malang favorit. Assalamu'alaikum sahabat deBloom, pagi-pagi pingin sekali makan camilan weci yang banyak sayurnya, dimakan dengan cabe hijau seger.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan weci sayur khas malang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Weci Sayur khas Malang memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Weci Sayur khas Malang:
  1. Siapkan 🍃 Bahan Sayur :
  2. Ambil irisan kubis
  3. Sediakan gwnggam tauge
  4. Siapkan wortel, serut dengan parutan keju
  5. Gunakan seledri, iris
  6. Sediakan daun bawang iris tipis (tambahan sy)
  7. Siapkan 🍲 Bahan Adonan :
  8. Gunakan tepung terigu
  9. Sediakan tepung beras (sy 2 sdm)
  10. Ambil tepung maizena (tambahan sy)
  11. Siapkan air bersih
  12. Sediakan telur
  13. Sediakan 🧄 Bumbu halus :
  14. Gunakan bawang putih
  15. Sediakan bawang merah
  16. Ambil merica
  17. Siapkan garam (sesuai selera)
  18. Sediakan kaldu jamur

Weci merupakan salah satu gorengan yang menjadi primadona di kalangan masyarakat. Kalau bicara mengenai weci, saya jadi teringat weci di salah satu kota di Jawa Timur yakni Malang. Lihat juga resep Weci Malang enak lainnya. Panaskan minyak, beri sedikit minyak pada cetakan lalu.

Cara membuat Weci Sayur khas Malang:
  1. Siapkan semua bahan sayuran.
  2. Dalam wadah campur semua bahan adonan dan bumbu halus, tuang airnya sedikit" ya.. aduk rata, sampai didapat kekentalan yang dinginkan. *300 ml tdk harus habis airnya.
  3. Masukkan sayur kedalam adonan,aduk rata dan diamkan selama 10 menit. Agar semua bahan tercampur rata dan bumbu meresap.
  4. Panaskan minyak dan sendok sayur sampai benar" panas. Kecilkan api.
  5. Tuang 2 - 3 sdm adonan kedalam sendok sayur, lalu masukkan kedalam wajan…. Goyang" dan biarkan weci keluar dengan sendirinya. Cetak hingga wajan penuh. Goreng dengan api sedang cenderung kecil hingga kecoklatan, angkat tiriskan.
  6. Sajikan hangat" mantap👌

Kota Malang dikenal akan produksi tempenya yang masif. Oleh karena itu, adalah wajib mencoba makanan khas Malang yang terbuat dari bahan dasar tempe khas Malang. Orem-orem adalah salah satu contoh kuliner asli Malang yang menggunakan bahan dasar sajian berupa tempe. Ke Malang jangan cuma asyik sendiri, sebaiknya Anda juga pulang membawa oleh-oleh untuk keluarga di rumah agar bisa turut menikmati kota ini juga meski tak mengunjunginya secara langsung. Namanya berbeda-beda di beberapa tempat, di malang orang bilang weci, di surabaya orang bilang ote-ote, di probolinggo orang bilang tirem.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat weci sayur khas malang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved