Resep Donat Malas Lembut 3 bahan tanpa ulen! Ala Chef Putri Habibie yang Bisa Manjain Lidah

Harvey Powers   06/12/2020 02:28

Donat Malas Lembut 3 bahan tanpa ulen! Ala Chef Putri Habibie
Donat Malas Lembut 3 bahan tanpa ulen! Ala Chef Putri Habibie

Lagi mencari inspirasi resep donat malas lembut 3 bahan tanpa ulen! ala chef putri habibie yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat malas lembut 3 bahan tanpa ulen! ala chef putri habibie yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nah, di video kali ini aku share resep membuat. Gunakan yoghurt dan baking powder untuk proses tanpa ulen. Cucu BJ Habibie yang bernama Putri Habibie pernah membagikan resep untuk membuat donat yaitu Donat Malas.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat malas lembut 3 bahan tanpa ulen! ala chef putri habibie, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat malas lembut 3 bahan tanpa ulen! ala chef putri habibie enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat malas lembut 3 bahan tanpa ulen! ala chef putri habibie yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat Malas Lembut 3 bahan tanpa ulen! Ala Chef Putri Habibie memakai 5 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Donat Malas Lembut 3 bahan tanpa ulen! Ala Chef Putri Habibie:
  1. Sediakan 190 gr plain yoghurt (saya: yoghurt set greenfield)
  2. Gunakan 140 gr tepung terigu
  3. Sediakan 1,5 sdt baking powder
  4. Ambil Bahan taburan
  5. Siapkan Secukupnya gula halus, kayu manis bubuk, bebas sesuai selera

Bongkar tips nge-donat ala wilda moms. Donat Empuk dan Seksi resep Ibu Restu Full Version. Donat Lukumades Donat Yunani Tanpa Ulen Tanpa Telur Donat Viral. Ayam Merahchicken Charsiu Ala Lc (Pakai Teflon).

Cara membuat Donat Malas Lembut 3 bahan tanpa ulen! Ala Chef Putri Habibie:
  1. Masukkan yoghurt, terigu, baking powder menjadi satu dalam wadah. Aduk sebentar hingga tercampur rata. Tidak usah diulen. Adonan di sini memang agak lengket ya.
  2. Pindahkan adonan dalam plastik segitiga yang didobel. Gunting ujungnya. (TIPS: jika tidak ada plastik segitiga, bisa memakai cara membulatkan dengan dua sendok seperti membuat bakso).
  3. Panaskan minyak. Tekan adonan dari plastik segitiga kemudian gunting adonan dengan gunting bersih ke dalam penggorengan. Gunakan api kecil-sedang. Tiriskan. Lalu gulingkan donat ke bahan taburan.
  4. Sajikan! Tekstur donat ini bisa dilihat dalam video di bawah ini πŸ₯ΊπŸ‘πŸ» (TIPS: rasa donat ini sendiri tidak manis ya, karena tidak manis itu maka kita bermain dengan bahan taburannya yang manis. Silakan mencoba 😊) Donat Malas Lembut 3 bahan tanpa ulen! Ala Chef Putri Habibie

Untuk mendapatkan tekstur tersebut, kamu bisa memakai kentang sebagai bahan campuran. Tidak membuat resep jadi sulit kok, masih sama mudah seperti buat donat pada umumnya. Donat sememangnya snek kegemaran ramai kerana teksturnya yang gebu dan lembut! Akhirnya punya resep donat tanpa ulen yg mudah dibentuk!! Donat pada umumnya terbuat dengan bahan dasar tepung terigu, tapi saat ini ada juga yang memberikan variasi lain, sesuai dengan kreatifitas si pembuatnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat malas lembut 3 bahan tanpa ulen! ala chef putri habibie yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved