Cara Gampang Membuat Sewel/Cireng/Sosis tanpa daging yang Menggugah Selera

Lura Brooks   08/07/2020 04:16

Sewel/Cireng/Sosis tanpa daging
Sewel/Cireng/Sosis tanpa daging

Anda sedang mencari inspirasi resep sewel/cireng/sosis tanpa daging yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sewel/cireng/sosis tanpa daging yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Pingin sewel tajungan, daerahnya lumayan jauh dari daerahku, dan temennya adek yang biasa ngejualin itu ga jualan:') jadilah bikin ini sewel ehhe~ raysha nadine Sewel/Cireng/Sosis tanpa daging Sewel/Cireng/Sosis tanpa daging Aku pernah main dirumah temen aku.dia jual kerupuk rajungan.nah aku nyobain yang belum dijemur.pas aku cobain enakk Resep 'cireng lilin' paling teruji. Untuk rasanya, cireng identik dengan cita rasa gurih dan renyah. Cireng biasanya polosan atau nggak ada isi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sewel/cireng/sosis tanpa daging, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sewel/cireng/sosis tanpa daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sewel/cireng/sosis tanpa daging yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sewel/Cireng/Sosis tanpa daging menggunakan 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sewel/Cireng/Sosis tanpa daging:
  1. Siapkan 5 sdm Tepung tapioka
  2. Sediakan 1 sdm tepung terigu
  3. Gunakan 3 siung bawang putih haluskan
  4. Sediakan Secukupnya air
  5. Gunakan Plastik es lilin+karet
  6. Sediakan Garam
  7. Sediakan Obat kerupuk

Asal Kata Cireng Dilihat dari asal katanya, cireng berarti aci digoreng yang berarti makanan dengan bahan dasar aci (tepung kanji / sagu / tapioka) dan diberi berbagai bumbu kemudian digoreng hingga matang. Cireng selain dapat dinikmati secara original, cireng juga dapat diisi dengan menggunakan tumisan daging, sosis ataupun keju. Selain itu cireng juga dapat dibuat menjadi cireng crispy atau tanpa menggunakan isian, namun tetap saja garing dan renyah. Biasanya cireng crispy akan dimakan bersama dengan bumbu rujak nan pedas manis.

Cara membuat Sewel/Cireng/Sosis tanpa daging:
  1. Campurkan semua bahan,aduk sampai kalis.jangan terlalu kental jangan terlalu cair
  2. Masukkan ke dalam plastik es lilin lalu ikat ujung dengan karet
  3. Rebus sampai matang,lalu tiriskan.sewel pun siap disantap atau juga bisa digoreng.dengan petis ikan dan cabaipun enak

Bila ingin rasa keju, maka sebelum diberi air, masukkan parutan atau potongan keju. Cara membuat cireng isi lainnya yang bisa kamu coba yaitu cireng isi daging ayam. Rasa daging ayam yang nikmat akan menjadi pelengkap yang pas untuk cireng. Makanan khas Sunda yakni cireng memang membuat banyak orang penasaran. Kegilaan penikmat akan cireng membuat nama cireng kian bertengger di atas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sewel/Cireng/Sosis tanpa daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved