Bagaimana Membuat Tofu Poun De Ring Dounat aka Donat Mochi🍩🍩, Donat Mochi Tahu Anti Gagal

Curtis Ellis   10/11/2020 22:34

Tofu Poun De Ring Dounat aka Donat Mochi🍩🍩, Donat Mochi Tahu
Tofu Poun De Ring Dounat aka Donat Mochi🍩🍩, Donat Mochi Tahu

Lagi mencari ide resep tofu poun de ring dounat aka donat mochi🍩🍩, donat mochi tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tofu poun de ring dounat aka donat mochi🍩🍩, donat mochi tahu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tofu Poun De Ring Dounat aka Donat Mochi🍩🍩, Donat Mochi Tahu enak lainnya. Tofu Poun De Ring Dounat aka Donat Mochi🍩🍩, Donat Mochi Tahu Anak-anak pengen dibuatin donat, Tapi lagi males ngulen akhirnya saya buatin donat mochi aja yang gampang. Tofu Poun De Ring Dounat aka Donat Mochi🍩🍩, Donat Mochi Tahu Anak-anak pengen dibuatin donat, Tapi lagi males ngulen akhirnya saya buatin donat mochi aja yang gampang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tofu poun de ring dounat aka donat mochi🍩🍩, donat mochi tahu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tofu poun de ring dounat aka donat mochi🍩🍩, donat mochi tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tofu poun de ring dounat aka donat mochi🍩🍩, donat mochi tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tofu Poun De Ring Dounat aka Donat Mochi🍩🍩, Donat Mochi Tahu memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tofu Poun De Ring Dounat aka Donat Mochi🍩🍩, Donat Mochi Tahu:
  1. Gunakan 200 gram tahu sutra/ tahu putih
  2. Gunakan 100 gram tepung ketan
  3. Ambil 100 gram tepung terigu protein sedang
  4. Gunakan 1/4 sdt baking powder
  5. Sediakan 1/4 sdt sode kue
  6. Ambil 1/4 sdt garam
  7. Gunakan Sugar glaze:
  8. Sediakan 5 sdm gula
  9. Ambil 1 sdm air
Langkah-langkah menyiapkan Tofu Poun De Ring Dounat aka Donat Mochi🍩🍩, Donat Mochi Tahu:
  1. Siapkan semua bahan. Haluskan tahu putih,campurkan dengan tepung ketan.
  2. Tambahkan tepung terigu, baking powder dan soda kue serta garam.
  3. Aduk rata, dan bentuk bulat, lalu potong menjadi 8 bagian. masing-masing 1 bagiaj di potong lagi menjdi 6 atau 8 bagian, kemudian bulatkan. Satukan tiap satu bulatan menjadi 8 bulatan kecil lalu gabungkan membentuk lingkaran.
  4. Goreng sampai matang.
  5. Celupkan ke kedalam sugar glaze. Cara membuat sugar glaze campur semua bahan jadi satu.
  6. Angkat dari sugar glaze dan diamkan beberapa saat sampai sugar glaze mengeras. Donat mochi siap dihidangkan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tofu poun de ring dounat aka donat mochi🍩🍩, donat mochi tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved