Resep Ayam Goreng Kribo Anti Gagal

Nelle Graves   08/09/2020 10:13

Ayam Goreng Kribo
Ayam Goreng Kribo

Lagi mencari ide resep ayam goreng kribo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng kribo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kribo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng kribo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Academia.edu is a platform for academics to share research papers. Ayam goreng kribo seperti ayam ala KFC, dijamin enak, renyah, kriuk dan pasti kribo. Ini resep saya dapatkan dari tante Queen ditambah resep kreasi sendiri.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng kribo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Kribo menggunakan 25 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng Kribo:
  1. Ambil ❤ Bahan A
  2. Sediakan 800 gr - 1000 gr ayam (1 ekor)
  3. Gunakan 1 butir telur + sejumput garam
  4. Sediakan 250 ml air es
  5. Gunakan 1 sdt baking soda
  6. Ambil ❤ Bahan B
  7. Gunakan 10 siung bawang putih, haluskan
  8. Siapkan 3 buah cabe, haluskan
  9. Ambil 1 sdt jahe bubuk
  10. Sediakan 2 sdt kaldu jamur
  11. Ambil 1 sdt garam
  12. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  13. Gunakan 1 sdt kunyit bubuk
  14. Gunakan 1 sdt lada
  15. Gunakan ❤ Bahan C (pelapis)
  16. Ambil 450 gr tepung terigu prot tinggi
  17. Siapkan 150 gr maizena
  18. Gunakan 2 sdt bubuk paprika / cabe (optional)
  19. Ambil 1 sdt Kaldu Bubuk
  20. Sediakan 1 sdt garam
  21. Sediakan 1 sdt lada putih
  22. Sediakan 1 sdt thyme (opsional)
  23. Ambil 1 sdt lada hitam
  24. Gunakan 1 sdt basil (optional)
  25. Gunakan 1 sdt oregano (optional)

Baca pendapat dan lihat foto dari pengunjung mengenai makanan di Ayam Goreng Kribo, Karawaci, Tangerang. Lihat juga menu dan informasi lengkap jam buka, no telepon, serta alamat. Kalau dulu sempat trial Kentang KFC yang hasilnya super kriuk. Nah kali ini saya nyoba copycat resep Ayam KFC-nya.

Cara membuat Ayam Goreng Kribo:
  1. Potong ayam menjadi 9 bagian, lalu cuci bersih n tiriskan.
  2. Campurkan semua bumbu B n balurkan ke ayam. Aduk rata semua bumbu n masukkan dalam plastik, diamkan selama semalaman atau 3 - 5 jam di kulkas, supaya bumbu meresap ke dalam ayam, aduk2 ayam tiap 2 jam sebanyak 2 x biar bumbu rata.
  3. Campur bahan C (pelapis) aduk rata, sisihkan.
  4. Bahan celupan : Ambil 5 sdm bahan C lalu masukkan ke dalam air es n tambahkan soda kue. Sisihkan. Simpan sebentar di kulkas biar tetap dingin sehingga lebih nempel maksimal.
  5. Kocok telur + garam, tambahkan ke dalam ayam, aduk rata. Balurkan ayam kedalam tepung pelapis, kibas2kan biar tepung tidak ada yang lengket, lalu celupkan sebentar ke dalam air es, lalu balur lagi ke dalam tepung pelapis sambil di cubit2 agar tepung menempel n jadi kribo.
  6. Note: agar hasil renyah, waktu penepungan ke bahan pelapis usahakan tepat diwaktu sesaat mau masuk ke penggorengan berikutnya, baru proses remas atau dicubit-cubit. Dengan begitu ayam tepungnya tidak terlalu lama menunggu. Karena jika terlalu lama didiamkan hasilnya bisa jadi keras nantinya.
  7. Goreng ayam dengan minyak banyak, goreng hingga matang kuning kecoklatan, jangan sering dibolak balik agar tidak menyerap minyak.
  8. Angkat n tiriskan, sajikan bersama saos sambal n kentang goreng ☺☺ Selamat mencoba n semoga suka ☺☺☺

Tapi dengan modifan sana sini yak, beberapa ditambahkan seperti kunyit, maksud saya sih biar gak amis yah. Monggo silahkan disimak segala informasi detail dibawah ini. Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Kribo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved