Bagaimana Menyiapkan Cireng lilin, Enak

Nannie Higgins   18/10/2020 20:40

Cireng lilin
Cireng lilin

Lagi mencari inspirasi resep cireng lilin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng lilin yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bantu like and subcribe agar kami rajin uploud ide ide bisnis gila. Brilio.net - Cireng singkatan dari aci digoreng. Cireng merupakan jajanan khas Bandung yang Cireng paling enak disajikan saat masih hangat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng lilin, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cireng lilin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cireng lilin sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cireng lilin menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cireng lilin:
  1. Gunakan 5 sendok tepung kanji
  2. Gunakan 3 sendok tepung terigu
  3. Gunakan 4 siung bawang putih
  4. Siapkan 1 sdt masako
  5. Siapkan 1 sdt micin
  6. Siapkan 1 sdt garam
  7. Sediakan Daun bawang
  8. Gunakan Plastik es lilin
  9. Gunakan Karet
  10. Ambil Air

Cireng,one of food that made from tapioca flour comes from the city of Bandung,Indonesia. one of these snacks is usually eaten. .tahu, maupun cireng menggunakan Plastik dan lilin yang biasanya dicampurkan di dalam minyak Nah untuk cara kita mengetahui gorengan itu mengandung plastik atau lilin tidak, Ada beberapa cara. Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮛᮨᮀ) adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka. Resep cireng Crispy Renyah diluar empuk dan tidak alot. Cireng alias aci digoreng, pasti sudah banyak yang tahu tentang jajanan ini.

Cara membuat Cireng lilin:
  1. Haluskan bawang putih tambahkan masako micin dan garam beri tepung trigu 3 sdm, tepung kanji 5 sdm beri air hangat lalu di aduk rata sampai mengental tambahkan daun bawang
  2. Siapkan plastik lalu masukan plastik jamgan lupa di karet
  3. Rebus di air mendidih selama 15 menit
  4. Rendam air supaya cepat dingin bisa di goreng langsung / dimasukan ke dalam frezer

Resep Es lilin choki choki oleh Susi Agung. Lilin mencipta suasana yang selesa, sama ada anda meraikan sambutan istimewa atau menjauhkan kebosanan pada pertengahan minggu bekerja. Meski banyak produk cireng yang beredar di pasar, Yusuf mengklaim cireng hasil kreasnya Yusuf membangun usaha cireng ini bersama lima orang temannya yang berasal dari Jakarta dan Bandung. Cireng adalah makanan rakyat yang banyak disukai dan makanan ini mengandung karbohidrat sehingga membuat kenyang orang yang memakannya. Kalau anda tergolong orang yang bergaya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cireng lilin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved