Resep Cireng empuk n renyah Anti Gagal

Francis Mendoza   05/08/2020 13:24

Cireng empuk n renyah
Cireng empuk n renyah

Anda sedang mencari inspirasi resep cireng empuk n renyah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng empuk n renyah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Cireng Empuk & Renyah (Tidak Meledak) enak lainnya. Cireng empuk n renyah ini resep sudah tak bikin kesekian kalinya dan responnya alhamdulillah suami bilang enak bgd n kalo dijual pasti laku. jufi. Pilih yang bersih dan bebas bau apek.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng empuk n renyah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cireng empuk n renyah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cireng empuk n renyah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cireng empuk n renyah menggunakan 4 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cireng empuk n renyah:
  1. Ambil 1/4 kg tepung aci /kanji
  2. Ambil 2 siung bawang putih
  3. Siapkan secukupnya air
  4. Sediakan garam n penyedap

Lihat juga resep Cireng Salju (garing di luar empuk di dalam,dijamin gak alot) enak lainnya. Resep cireng Crispy Renyah diluar empuk dan tidak alot. Cireng alias aci digoreng, pasti sudah banyak yang tahu tentang jajanan ini. Jajanan yang terbuat dari tepung tapioka dan cara memasaknya dengan di goreng.

Langkah-langkah membuat Cireng empuk n renyah:
  1. Haluskan bawang putih
  2. Siapkan panci dan kasi 2 sdm aci,bawang putih n air,masak dan aduk2 sampai menggumpal,,setelah itu matikan kompor
  3. Ssiapkan baskom dan masukan sisa aci tambahkan garam n penyedap,aduk2
  4. Campur yg ada di panci kebaskom,,aduk2 sampai rata
  5. Bentuk bulat2 sampai habis dan panaskan wajan berisi minyak,tunggu sampai panas dan cemplungkan cireng tadi ke wajan,,goreng sampai habis.tada cireng renyah n empung siap disajikkan.
  6. Bisa juga disimpan dikulkas,,masukan kewadah kedap udara.selamat mencoba

Rahasia pertama yang membuat bakwan anda tidak bantat adalah menggunakan campuran tepung terigu dan tepung beras. Olahan kreasi Cireng yang paling banyak dijumpai di supermarket adalah Cireng Crispy Sambal Rujak. Rasa Cireng Crispy yang gurih dan renyah dipadukan dengan olahan Sambal Rujak yang bercita rasa manis, pedas, dan asam merupakan paduan yang sangat cocok. Lihat juga resep Cireng Nasi Crispy enak lainnya. Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus sambal, bumbu rujak, atau bumbu lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cireng empuk n renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved