Resep Rujak Cireng Empuk krenges Anti Gagal

Amanda Dawson   06/08/2020 22:21

Rujak Cireng Empuk krenges
Rujak Cireng Empuk krenges

Sedang mencari inspirasi resep rujak cireng empuk krenges yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rujak cireng empuk krenges yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rujak cireng empuk krenges, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rujak cireng empuk krenges yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Rujak Cireng Empuk krenges Sangat gampang dan mudah untuk ditiru nih bunda. Olahan kreasi Cireng yang paling banyak dijumpai di supermarket adalah Cireng Crispy Sambal Rujak. Rasa Cireng Crispy yang gurih dan renyah dipadukan dengan olahan Sambal Rujak yang bercita rasa manis, pedas, dan asam merupakan paduan yang sangat cocok.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rujak cireng empuk krenges sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Rujak Cireng Empuk krenges menggunakan 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rujak Cireng Empuk krenges:
  1. Gunakan 250 gr tepung tapioka
  2. Sediakan 2 helai daun prei
  3. Siapkan Bahan biang:
  4. Siapkan 2 sdm tepung tapioka
  5. Gunakan 1 sdt garam
  6. Ambil 1/2 sdt gula
  7. Sediakan Royco(jika suka)
  8. Ambil 200 ml air
  9. Ambil Bahan sambel rujak
  10. Siapkan 4 buah cabai rawit(bolh lebih jk mau pedas)
  11. Ambil Sejumput garam
  12. Gunakan Sedikit air asam(blh gnti dg cuka)
  13. Siapkan secukupnya Kecap manis

Tepung sagu memiliki tekstur yang lembut dan agak kesat berbeda degan tepung terigu. Tepung sagu yang dimasak akan memiliki tekstur yang sangat kenyal dan berubah warna menjadi bening saat proses pemasakan. Penyajian cireng dengan bumbu rujak atau disebut saja rujak cireng adalah salah satu yang paling menarik untuk dicoba. Secara sederhana, bahan dasar pembuatan cireng menggunakan tepung aci.

Cara membuat Rujak Cireng Empuk krenges:
  1. Langkah pertama siapka wadah masukan tepung tapioka dan daun prei
  2. Langkah selanjutnya campur semua bahan biang kedalam wajan… Lalu masak dg api yang kecil sambil diaduk2 trs..sampai adonn berbentuk seperti lembu
  3. Setelah itu tuang biang tadi kedalam wadah yg berisi tepung dan daun prei td dlm keadaan panas….lalu campur dan bentuk cireng

Lihat juga resep Cireng Nasi Crispy enak lainnya. Resep cireng Crispy Renyah diluar empuk dan tidak alot. Cireng alias aci digoreng, pasti sudah banyak yang tahu tentang jajanan ini. Jajanan yang terbuat dari tepung tapioka dan cara memasaknya dengan di goreng. Ada yang berbentuk bulat datar seperti koin, ada pula yang bulat seperti cilok.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat rujak cireng empuk krenges yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved