Langkah Mudah untuk Membuat Mi ayam jamur abang2 Anti Gagal

Bettie Murphy   03/11/2020 01:04

Mi ayam jamur abang2
Mi ayam jamur abang2

Sedang mencari ide resep mi ayam jamur abang2 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mi ayam jamur abang2 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mi ayam jamur abang2, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mi ayam jamur abang2 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Mie Ayam Jamur ala Abang-Abang enak lainnya. Mi telur kering, direbus sebentar; Tumisan ayam dan jamur; Mi dan minyak bawang serta maggi seasoning diaduk rata. Mie ayam jamur merupakan salah satu olahan mie yang sering ditemui, mulai dari penjual-penjual di pinggir jalan hingga di restoran-restoran.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mi ayam jamur abang2 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mi ayam jamur abang2 menggunakan 20 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mi ayam jamur abang2:
  1. Siapkan 2 genggam Mi basah
  2. Siapkan 3 ikat Sawi hijau
  3. Siapkan Bawang daun
  4. Sediakan Bahan saus mi:
  5. Siapkan 1 sdm Kecap asin
  6. Siapkan 1 sdm Kecap manis
  7. Ambil Bawang putih dicincang kecil
  8. Sediakan 1 sdt Cuka
  9. Sediakan Bahan ayam jamur:
  10. Ambil secukupnya Jamur kancing
  11. Ambil potong kecil Ayam tanpa tulang
  12. Gunakan 3 sdm Kecap manis
  13. Siapkan Bawang putih, bawang merah, jahe setengah ruas, kunyit (haluskan)
  14. Gunakan Penyedap rasa ayam
  15. Sediakan secukupnya Lada
  16. Ambil secukupnya Air
  17. Sediakan Bahan sambal (haluskan):
  18. Ambil 5 buah cabe rawit atau sesuai selera
  19. Sediakan 2 siung bawang putih
  20. Gunakan 3 biji kemiri

Ternyata kata suami rasanya persis sama dan bahkan jauh lebih enak dari bakmi terkenal itu,hihi. Mie ayam bakso emang juaraaaa apalagi pakai jamur beuhhh!!! apalagi ya cuaca sekarang tuh lagi mendukung banget untuk makan yang memanjakan perut, mie ayam jamur ini cucok banget… yumcezzz siang ini mau gofoodin mie ayam langganan juga ah. fix ini membuat aku pengen juga cobain ke kwitang sana Menu andalan di sini adalah bakmi ayam jamur dan bakmi ayam lebar. Namun, seiring kemajuan jaman, Bakmi Gang Kelinci turut menyediakan beberapa menu Chinese food lainnya. Kalau ke sini, jangan lupa pesan bakmi ayam cah jamur yang jadi andalan.

Langkah-langkah menyiapkan Mi ayam jamur abang2:
  1. Siapkan wajan untuk menggoreng bawang putih cincang, setelah warnanya agak kecoklatan angkat dan diamkan sementara, campurkan bahan saus mi di dalam 1 wadah larutkan dan tuangkan bawang putih goreng tadi bersama minyaknya. Sisihkan.
  2. Didihkan air, rebus sayur sawi hijau, angkat dan tiriskan. Lalu rebus mi basah selama kurleb 2 menit tiriskan dan siram dengan air dingin dalam saringan tujuannya agar tidak lengket.
  3. Didihkan air, rebus sayur sawi hijau, angkat dan tiriskan. Lalu rebus mi basah selama kurleb 2 menit tiriskan dan siram dengan air dingin dalam saringan tujuannya agar tidak lengket.
  4. Siapkan mangkok atau piring, simpan mi d atasnya, bubuhkan saus mi tadi aduk sampai rata. Lalu taruh tumis ayam jamur, sawi hijau, sambal dan daun bawang yg telah diiris tipis diatasnya. Mi ayam jamur siap dinikmati.

Semangkuk mi dipadukan dengan potongan ayam bumbu, jamur merang, dan caisim. Satu porsinya cukup besar dan mengenyangkan. Kalau mau makin lengkap pesan juga pangsit rebusnya, ya. Tulang ayam secukupnya; Cara membuat: Pertama, buat kuah kaldu mie ayam terlebih dahulu, yaitu dengan merebus lagi air rebusan daging ayam ditambahkan dengan lada bubuk, garam, dan tulang ayam secukupnya. Ayam yang telah direbus kemudian di potong kecil-kecil atau potong halus.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mi ayam jamur abang2 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved