Resep Cireng Bumbu Rujak, Renyah diluar Lembut didalam Anti Gagal

Frank Kelley   05/11/2020 00:46

Cireng Bumbu Rujak, Renyah diluar Lembut didalam
Cireng Bumbu Rujak, Renyah diluar Lembut didalam

Sedang mencari ide resep cireng bumbu rujak, renyah diluar lembut didalam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng bumbu rujak, renyah diluar lembut didalam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kali ini aku buat cireng bumbu rujak. Ini enak bnget bikin gagal diet, cemilan yang satu ini mudah banget cara bikinnya dan bahanny. Resep Rujak cireng, renyah diluar lembut didalam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng bumbu rujak, renyah diluar lembut didalam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cireng bumbu rujak, renyah diluar lembut didalam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cireng bumbu rujak, renyah diluar lembut didalam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cireng Bumbu Rujak, Renyah diluar Lembut didalam menggunakan 15 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cireng Bumbu Rujak, Renyah diluar Lembut didalam:
  1. Siapkan Bahan Cireng salju
  2. Gunakan 250 gr tepung tapioka
  3. Ambil 200 ml air + santan instan(ini bisa pakai air saja tanpa santan)
  4. Gunakan 1/2 sdt garam
  5. Siapkan 1/2 sdt penyedap rasa
  6. Siapkan 3 siung bawang putih
  7. Siapkan 1 sdt lada
  8. Siapkan 1 batang daun bawang
  9. Gunakan Bumbu rujak
  10. Siapkan 10 buah cabai rawit
  11. Gunakan 1 buah cabai burung
  12. Ambil 100 ml air
  13. Ambil 50 gr gula aren / gula merah
  14. Sediakan 2 biji asam jawa
  15. Siapkan 1/2 sdt garam

Cara membuat cireng bumbu rujak yang crispy diluar tapi kenyal lembut didalam. Cireng adalah jajanan khas Sunda, yang terbuat dari tepung tapioka atau dalam bahasa Sunda kita menyebutnya tepung aci. Resep CIRENG SALJU (renyah diluar lembut didalam). Sedikit cerita, dulu suka jajan cireng diPakle sekian lama nggak makan akhirnya dikasih cireng bikinan teman rasanya enak tapi didalam cirengnya ada gumpalan tepung utuh mungkin ngadonnya nggak rata -wallohu 'alam-.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng Bumbu Rujak, Renyah diluar Lembut didalam:
  1. Ini bahan cireng
  2. Tambahkan air pada santan instan sampai ukurannya 200 ml
  3. Haluskan bawang putih, bisa pakai cobek, atau di parut, di blender atau pakai alat seperti penjepit untuk menghancurkan bawang putih
  4. Masukan santan+air, bawang putih, garam dan penyedap rasa pada teflon atau wajan atau sejenisnya untuk memasak, dan 1 sdm tapung tapioka, 1 sdm tepung tapiokanya ambil dari 250 gr bahan tadi ya
  5. Lalu masak adonan yang ada di wajan, sampai mengental dan meletup-letup (mendidih), setelag mendidih matikan api
  6. Masukan lada pada tepung tapioka, lalu aduk
  7. Setelah adonan yg di masak td mendidihkan, angkat dan masukan pada adonan tepung tapioka yg kering, lalu aduk-aduk sebentar, jangan sampai adonan tercampur semua ya, agar ada grindil-grindilnya, lalu diamkan sampai adonan basahnya dingin dulu
  8. Masukan daun bawang, lalu aduk sebentar, dan bentuk dengan tangan, setelah di bentuk lalu goreng
  9. Selama menggoreng, kita buat bahan bumbu rujaknya, pertama haluskan cabai
  10. Lalu masukan air, cabai yang sudah di haluskan, asam jawa, gula merah dan garam pada wajan atau teflon
  11. Lalu masak hingga matang
  12. Setelah cireng dan bumbu rujak matang, cireng bumbu rujak siap di hidangkan, ini sangat enaakk🥰 kalian bisa lihat luar cireng garing, dan dalamnya molor🤗 selamat mencoba🙏🥰

Resep Cireng Nasi Renyah Diluar, Empuk Didalam, Praktis Ekonomis. Dulu pernah bikin cireng nasi recook cireng crunchy, praktis & ekonomis Bunda Trio. Sekarang recook lagi cireng Bunda Trio tapi bahan saya modif dan cara. Resep cireng Crispy Renyah diluar empuk dan tidak alot. Cireng alias aci digoreng, pasti sudah banyak yang tahu tentang jajanan ini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cireng Bumbu Rujak, Renyah diluar Lembut didalam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved