Resep Ayam goreng telur yang Sempurna

Vincent Harper   18/10/2020 01:39

Ayam goreng telur
Ayam goreng telur

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng telur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam goreng telur merupakan hidangan ayam yang diungkep bumbu kuning lalu digoreng dengan baluran telur ayam. Rasanya gurih, dan baluran telur bisa menambah sedikit tekstur saat kita memakan. Biasanya, pada saat tasyakuran, ayam goreng telur ini disajikan dengan nasi kuning dan juga sambal.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng telur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng telur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam goreng telur menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam goreng telur:
  1. Siapkan 1/2 ekor ayam,potong jdi beberapa bagian
  2. Siapkan 1 butir telur
  3. Gunakan 4 lembar daun jeruk
  4. Sediakan 2 lembar daun salam
  5. Ambil 1 batang serai ambil putihnya, keprek
  6. Sediakan Secukupnya garam, kaldu bubuk
  7. Sediakan Bumbu halus:
  8. Ambil 5 siung bamer
  9. Gunakan 3 siung baput
  10. Sediakan Sejempol kunyit
  11. Siapkan 3 cm jahe
  12. Ambil 1 sdt ketumbar
  13. Sediakan 1 sdt merica
  14. Sediakan 2 buah kemiri

Yuk, coba bikin ayam goreng telur yang satu ini. Berikut resep yang bisa langsung dicoba. Nah, Ayam Crispy Telur Asin adalah salah satu kreasi ayam goreng kekinian dengan saus telur asin yang maknyus banget rasanya! Nggak heran kalau menu ayam crispy satu ini diburu banyak orang.

Cara membuat Ayam goreng telur:
  1. Ungkep ayam beserta bumbu"lainnya dngn air secukupnya,test rasa.
  2. Stlh air asat tpi jngn terlalu asat bngt alias nyemek"matikan kompor
  3. Kocok telur di mangkuk lalu tuang ke ayam ungkep yng msh panas tdi sambil diaduk cepat biar telur g bergumpal.(ini cara pertama,me pke cara ini)
  4. Panaskan minyak, goreng ayam sampai matang, sajikan
  5. Nb:cara kedua(pas mau goreng ayam, ayamnya celupkan ke dlm kocokan telur 1 persatu lalu goreng diminyak panas) silahkan pke cara yng mana he…

Resep kali ini adalah resep membuat ayam goreng balut telur. Ayam diungkep terlebih dahulu dengan bumbu kemudian digoreng dengan telur akan menciptakan cita rasa renyah di luar dan gurih di dalam. Ayam sudah siap digoreng apabila bertukar menjadi perang keemasan. Kemudian pukul telur sampai berbuih dan gorengkan seperti biasa. Pastikan minyak dalam kuali dah betul-betul panas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved