Resep Cireng Bumbu Rujak Empuk Gampang (edisi tanpa santan) yang Enak

Kyle Ramos   16/08/2020 10:46

Cireng Bumbu Rujak Empuk Gampang (edisi tanpa santan)
Cireng Bumbu Rujak Empuk Gampang (edisi tanpa santan)

Sedang mencari ide resep cireng bumbu rujak empuk gampang (edisi tanpa santan) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng bumbu rujak empuk gampang (edisi tanpa santan) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Cireng Bumbu Rujak Empuk Gampang (edisi tanpa santan). Coba berkali kali, recook sana sini, dan akhirnya nemu resep yang pas malah di google 😝 Ada beberapa macan jenis aci di goreng yang tersedia, mulai dari tanpa isi, dengan isi Oncom atau dengan sambal kacang. Kali ini, kami akan memberikan cara mudah dan cepat membuat resep cireng tanpa isi yang renyah, gurih dan empuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng bumbu rujak empuk gampang (edisi tanpa santan), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cireng bumbu rujak empuk gampang (edisi tanpa santan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cireng bumbu rujak empuk gampang (edisi tanpa santan) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cireng Bumbu Rujak Empuk Gampang (edisi tanpa santan) menggunakan 16 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cireng Bumbu Rujak Empuk Gampang (edisi tanpa santan):
  1. Ambil 250 gram tepung kanji
  2. Gunakan Biang cireng :
  3. Sediakan 3 btg daun bawang / campur prei boleh
  4. Gunakan 3 siung bawang putih
  5. Ambil 1 sdt garam
  6. Ambil 200 ml air (jangan ditambah ya)
  7. Gunakan Bumbu rujak :
  8. Siapkan 1 bh cabai merah besar (kalo suka)
  9. Gunakan 5 bh cabai rawit
  10. Siapkan 2 siung bawang putih (iris tipis dan goreng kering)
  11. Sediakan 3 keping gula merah
  12. Gunakan Sejumput asam jawa (matang warna coklat)
  13. Gunakan 1 sdm gula pasir
  14. Gunakan 1/2 sdt garam
  15. Sediakan Sejumput kacang tanah sangrai (buang kulit arinya)
  16. Siapkan 100 ml air

Lihat juga resep Daging sapi bumbu rujak enak lainnya. Resep Garang asem (Tanpa Santan dan Daun). Makanan yang satu ini, biasanya disantap langsung selagi hangat atau juga bisa dihidangkan dengan bumbu rujak atau saos. Berikut ini, Wokenim akan membagikan tips cara membuat dan resep cireng crispy anti gagal, empuk, dan tidak alot.

Cara menyiapkan Cireng Bumbu Rujak Empuk Gampang (edisi tanpa santan):
  1. Maaf semua step ngga ada fotony soalnya bikin jam 10 mlm abis pulang kuliah 🙏🏻
  2. Siapkan tepung kanji dalam baskom
  3. Biang : uleg bawang putih dan garam, masukkan ke panci, tambahkan air 200 ml dan 2 sdm TEPUNG KANJI *awas jangan sampai salah yaa 😁
  4. Rajang halus daun prei, masukkan ke adonan biang juga ya
  5. Lanjut, masak adonan biang sampai meletup, langsung tuang ke adonan kering
  6. Aduk dengan entong nasi, dicampur biasa saja (jangan sampe rata apalagi kalis) nanti bisa keras
  7. Ambil adonan, sejumput demi sejumput di tangan, tekan tekan lalu goreng (cubit dan tekan seperti membuat ayam tepung)
  8. Bumbu rujak :
  9. Didihkan air, lalu masukkan gula merah yg sdh diserit, tambahkan gula putih dan asam jawa
  10. Iris tipis bawang putih dan cabe, goreng kering, ulek halus bersama garam, kalo sdh langsg campurkan ke rebusan gula
  11. Masak bimbu sampai kental dan berbuih, sebelum dimatikan, tambahkan kacang yg sudah diulek
  12. Siap dicocol deh,

Siapkan bahan yang diperlukan Cireng sangat lezat disajikan dikala masih hangat. Cireng dimakan sembari dicocol bumbu kacang, saus sambal, bumbu rujak, ataupun bumbu yang lain. Cireng dapat pula dimakan langsung ataupun original. Buat rasanya, cireng identik dengan cita rasa gurih serta renyah. Cireng umumnya polosan ataupun tidak terdapat isi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cireng bumbu rujak empuk gampang (edisi tanpa santan) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved