Resep Cireng Crispy di luar, lembut di dalam Anti Gagal

Leonard Newman   08/07/2020 18:31

Cireng Crispy di luar, lembut di dalam
Cireng Crispy di luar, lembut di dalam

Lagi mencari ide resep cireng crispy di luar, lembut di dalam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng crispy di luar, lembut di dalam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng crispy di luar, lembut di dalam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cireng crispy di luar, lembut di dalam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Cireng crispy di luar lembut di dalam enak lainnya. Resep Cireng Crispy di luar, lembut di dalam. Resep cireng yang crispy di luar lembut di dalam ini favorit keluarga kecilku.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cireng crispy di luar, lembut di dalam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Crispy di luar, lembut di dalam memakai 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cireng Crispy di luar, lembut di dalam:
  1. Sediakan 150 gram tepung kanji
  2. Siapkan 50 gram tepung kanji sebagai biang
  3. Sediakan 1 batang daun bawang
  4. Sediakan 1/2 sdt garam
  5. Sediakan 2 siung bawang putih
  6. Siapkan 150 ml air
  7. Sediakan secukupnya kaldu bubuk

Crispy di luar empuk di dalam :-) yang penting gak alot keras kayak sendal jepiiiit resep cireng favorite yg gak keras kayak sen. Makanan per-aci-an pasti suka, cilok, cimol, cireng, baso aci, batagor aci, kerupuk dkk 😁 Cireng nya crispy di luar, enyoy di dalem. Saat membuat adonan biang cireng, jangan diuleni terlalu lama. Cukup adonan merata dengan air panas dan ketika sudah tercampur rata, jangan diaduk terus-menerus.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng Crispy di luar, lembut di dalam:
  1. Campur tepung kanji, garam, bawang putih halus ,daun bawang iris dan kaldu bubuk dalam mangkuk
  2. Rebus tepung kanji yg sebagai biang dg air. Aduk terus smp menggumpal bening seperti lem
  3. Tuangkan adonan biang ke dalam mangkuk yg berisi campuran tepung dan bumbu.uleni sampai rata.
  4. Lumuri tangan dg tepung kanji lalu ambil adonan sesendok makan dan bentuk pipih
  5. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang
  6. Sajikan hangat dengan saos sambal

Cireng juga banyak dijual di pinggir jalan oleh pedagang kaki lima. Harganya yang ramah di kantong membuat cireng juga menjadi salah satu jajanan yang disukai baik oleh anak-anak maupun orang tua. Cireng biasa disajikan dengan saus kacang atau saus tomat atau saus sambal. Saus-saus ini akan menambah kenikmatan cireng yang semakin menggugah selera. CRISPY DI LUAR, KENYAL DI DALAM.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cireng Crispy di luar, lembut di dalam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved