Resep Ayam goreng super crispy yang Enak

Juan Arnold   31/10/2020 09:50

Ayam goreng super crispy
Ayam goreng super crispy

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng super crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng super crispy yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat Ayam Goreng Super Crispy. Lihat juga resep Ayam Goreng Crispy KFC KW Super enak lainnya. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng super crispy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng super crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng super crispy sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam goreng super crispy memakai 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam goreng super crispy:
  1. Gunakan 1 kg ayam potong
  2. Gunakan Bahan marinasi:
  3. Gunakan 9 butir bawang putih
  4. Sediakan 1 sdt garam
  5. Ambil 1 ruas jari kunyit
  6. Ambil 1/2 ruas jahe
  7. Ambil 1 sdt ketumbar
  8. Siapkan 1 sdt merica bubuk
  9. Sediakan Tepung pelapis:
  10. Gunakan 450 gr terigu
  11. Sediakan 150 gr maizena
  12. Sediakan selera Garam, kaldu jamur, merica, bubuk cabe. Sesuaikan
  13. Gunakan Bahan celupan:
  14. Sediakan 1 butir telur
  15. Siapkan 250 ml air dingin
  16. Gunakan 3 sdm tepung pelapis

The first and most important step in cooking Crispy Spiced Fried Chicken (Ayam Goreng Berempah) is marinating the chicken pieces with fresh grounded spices. The fresher the spices, the better the taste of the this spiced fried chicken. Also, be sure to cut the chicken into large pieces. Resep Ayam Goreng Tepung Crispy Renyah, Keriting dan Mudah-Berbagai menu masakan dari bahan daging ayam sudah sangat populer, baik sebagai main dish ataupun sebagai pelengkap / isian jajanan.

Cara membuat Ayam goreng super crispy:
  1. Cuci bersih ayam, lumuri dengan bumbu marinasi yg sudah dihaluskan. Tanpa tambahan air.
  2. Diamkan minimal 4jam, me: semalam
  3. Celup ayam yg sudah dimarinasi ke dalam bahan pencelup. Masukkan ke dalam tepung pelapis. Sambil di remet-remet.
  4. Goreng ke dalam minyak banyak dan panas, api sedang. Usahakan ayam terendam seluruhnya.
  5. Angkat apabila warnanya sudah keemasan.

Resep masakan olahan daging ayam antara lain ayam bakar, opor ayam, ayam goreng tepung crispy, ayam panggang, steak ayam dan masih banyak lainnya. kadang ayam juga dijadikan bahan isian jajanan seperti. SajianSedap.com - Hampir tidak ada orang yang tidak suka dengan ayam goreng tepung ala restoran fast food. Apalagi si kecil, pasti sukanya bukan main. Nah, membuat ayam goreng tepung di rumah itu sangatlah mudah, lo. Baca Juga: Resep Ayam Goreng Tepung Oregano Enak, Teksturnya yang Renyah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng super crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved