Resep Cireng Lembut nan Gurih yang Lezat Sekali

Melvin Garza   30/06/2020 17:55

Cireng Lembut nan Gurih
Cireng Lembut nan Gurih

Lagi mencari ide resep cireng lembut nan gurih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng lembut nan gurih yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Beli cireng di abang-abang, tapi kecewa karena cireng yang kelihatannya mekar, bening, mempesona. Super keras dan kabur rasa :( Bikin sendiri aja yuk, sehat, cepat, dan hemat! Cocok untuk cemilan disajikan bersama teh hangat,citarasa asin gurih,lembut, membuat satu tidak akan cukup.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng lembut nan gurih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cireng lembut nan gurih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cireng lembut nan gurih sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cireng Lembut nan Gurih memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cireng Lembut nan Gurih:
  1. Ambil 8 sdm Tepung Tapioka
  2. Siapkan 2 sdm Tepung Terigu (Segitiga Biru)
  3. Gunakan 3 siung (haluskan) Bawang Putih
  4. Sediakan 1 sdm Mentega
  5. Gunakan secukupnya Gula, Garam, Merica Bubuk
  6. Siapkan 1/2 gelas belimbing Air
  7. Ambil secukupnya Air untuk merebus
  8. Ambil secukupnya Minyak untuk menggoreng

Hidangan dari bahan ayam ini memang tergolong simpel dan mudah dibuat. Apalagi jika diolah dengan cara digoreng. Lihat juga resep Cireng Simple Lonjong. Renyah lembut. (First try) enak lainnya.

Cara menyiapkan Cireng Lembut nan Gurih:
  1. Siapkan bahan. Rebus 1/2 gelas air sampai hangat saja. Angkat.
  2. Siapkan baskom kecil, masukkan semua bahan kering lalu aduk-aduk sampai merata. Tuangkan air hangat, aduk kembali sampai kalis.
  3. Rebus air sampai mendidih. Bentuk bulat-bulat adonan cireng lalu tekan sedikit dengan telapak tangan.
  4. Masukkan adonan cireng ke dalam air mendidih, jika sudah mengapung angkat dan sisihkan.
  5. Panaskan minyak, goreng cireng sampai kelihatan mengembang. Bolak balik, angkat, sisihkan. Sajikan hangat.. Selamat makan cireng lembut nan gurih.. Mudah kan? ;)

Bahan pembuatan Cireng sangat mirip dengan cilok. Hanya saja, cireng dimasak dengan cara digoreng, sedangkan cilok dimasak dengan cara dikukus. Ada banyak resep cireng enak yang bisa dikreasikan di rumah. Rasanya renyah dan gurih, sehingga akan membuat siapa saja penasaran. MasakanKeluarga.com - Berbicara tentang jajanan khas kota Bandung, tentu nama jajanan pertama yang terlintas yaitu cireng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cireng Lembut nan Gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved