Resep Pesmol Ikan Mas ala Ceu Kemoh yang Lezat Sekali

Bertha Murray   14/10/2020 05:49

Pesmol Ikan Mas ala Ceu Kemoh
Pesmol Ikan Mas ala Ceu Kemoh

Sedang mencari inspirasi resep pesmol ikan mas ala ceu kemoh yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pesmol ikan mas ala ceu kemoh yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Pesmol ikan kembung enak lainnya. Warung Q-Neng warung makan dan jasa catering di Cimahi, kali ini membagikan resep Pesmol ikan mas, pesmol ikan mas adalah salah satu hidangan yang banyak di sukai oleh pecinta kuliner, membuat hidangan pesmol ikan mas tidak terlalu sulit, bahkan sangat gampang dan cepat saji, bagi anda yang ingin mencoba untuk menambah hidangan di meja makan bersama keluarga, berikut cara membuat dan bumbu. Seperti ikan goreng, ikan bakar dan yang kali ini akan kita akan coba buat adalah resep pesmol ikan mas yang lezat banget.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pesmol ikan mas ala ceu kemoh, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pesmol ikan mas ala ceu kemoh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pesmol ikan mas ala ceu kemoh sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pesmol Ikan Mas ala Ceu Kemoh memakai 17 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pesmol Ikan Mas ala Ceu Kemoh:
  1. Siapkan 1 kg ikan mas segar, bersihkan
  2. Siapkan minyak goreng
  3. Gunakan kaldu bubuk
  4. Siapkan garam
  5. Gunakan gula merah
  6. Siapkan merica
  7. Ambil kecap manis
  8. Gunakan 10 cabe rawit orange
  9. Gunakan salam
  10. Siapkan lengkuas, geprek
  11. Siapkan bumbu halus ;
  12. Sediakan 5 bawang merah
  13. Gunakan 3 bawang putih
  14. Siapkan 5 buah kemiri
  15. Siapkan 1,5 ruas jari kunyit
  16. Sediakan 1 batang sereh
  17. Sediakan 2 buah cabe rawit

Resep Membuat Ikan Mas Pesmol Sedap Mantap - Ikan merupakan bahan makanan yang banyak memiliki kadungan protein yang tinggi, lemak, serta vitamin. Ikan bisa dimasak dengan berbagai macam olahan salah satunya dibuat Pesmol. Lihat juga resep Pesmol Ikan (Bumbu Kuning) enak lainnya. Pertama-tama, pastikan untuk melumuri ikan dengan jeruk nipis dan garam agar bau amisnya hilang.

Langkah-langkah menyiapkan Pesmol Ikan Mas ala Ceu Kemoh:
  1. Goreng ikan yg sdh dibersihkan. Sisihkan
  2. Ulek semua bumbu halus. Saya suka pedes jd ditambah cabe rawit di ulek lgsung. Klo ga mau pedes bisa skip ya..
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam, dan lengkuas yg sdh digeprek. Salam dan lengkuas saya skip ya soalnya lg habis. Tumis sampe harum, lalu masukan gula merah secukuonya aja aduk sampe lumer.
  4. Tambahkan air secukupnya. Kira kira aja sampe kuahnya bisa merendam semua ikannya. Biarkan mendidih.
  5. Setelah mendidih, bumbui dg kaldu bubuk, garam, merica. Cicipi. Lalu masukan cabe rawit utuhnya.
  6. Masukkan ikan yg sdh digoreng tadi. Siram siram kuahnya ke semua ikan supaya nanti bumbunya meresap rata. Lalu masukan kecap, sesuai selera aja ya. Masak dg api sedang dan biarkan air kuahnya menyusut. Matikan api dan sajikan.
  7. Nyaaammm.. cucooo dimakan sama nasi anget..
  8. Tadi makan sama reuceuh toge dll. Segeeer… resep reuceuh jg pernah saya share ya. Tinggal di scroll aja nanti nemu d resep saya.

Sebelum dicampur dengan bumbu pesmol, ikan nila harus digoreng terlebih dahulu. Setelah itu, barulah ikan bisa dimasak dengan bumbu pesmol hingga meresap. Resep dan Cara Membuat Ikan Mas Pesmol Enak - ResepMasakan Ikan yang akan kami bagikan untuk Anda, yaitu Resep Ikan Mas Pesmol. Jika dilihat dari bumbunya memang hampir mirip dengan Resep Ikan Bandeng Bumbu Kuning, namun ada beberapa tambahan rempah-rempah lain yang akan menambah rasa di kuahnya. Goreng dalam minyak banyak hingga kering kecokelatan, angkat dan tiriskan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pesmol Ikan Mas ala Ceu Kemoh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved