Resep Ikan mas masak pesmol, Enak

Aaron Blake   21/10/2020 21:36

Ikan mas masak pesmol
Ikan mas masak pesmol

Anda sedang mencari ide resep ikan mas masak pesmol yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas masak pesmol yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ibu saya jago banget masak masakan Indonesia. Tapi saya belum pandai urusan masakan yang bumbunya banyak, saya lebih suka bikin kue & pasta hehehe. Tapi kali ini saya coba masak ikan mas dengan instruksi dari ibu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan mas masak pesmol, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ikan mas masak pesmol yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ikan mas masak pesmol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ikan mas masak pesmol memakai 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ikan mas masak pesmol:
  1. Gunakan 1 kg ikan emas ukuran sedang, bersihkan, goreng dahulu
  2. Sediakan 3 buah cabe merah
  3. Ambil 5 siung bawang putih
  4. Gunakan 3 siung bawang merah
  5. Siapkan 1/2 sdt ketumbar
  6. Siapkan 3 bh kemiri
  7. Siapkan 1 ruas jahe
  8. Ambil 1 ruas kunyit
  9. Sediakan 1 batang sereh
  10. Gunakan 1 ruas lengkuas, geprek
  11. Sediakan 3 lbr daun jeruk
  12. Gunakan 2 lbr daun salam
  13. Sediakan 10 buah atau lebih cabe rawit hijau
  14. Ambil 1 buah tomat iris sedang
  15. Gunakan 100 ml air matang

Tutorial Lengkap Memasak Pesmol Ikan Mas Enak. in Seafood. Ikan bumbu pesmol sipa untuk disantap bersama sepiring nasi hangat Resep Ikan Mas Pesmol Bumbu Kuning Enak - Jika membicarakan bahan makanan yang memiliki gizi tinggi, ikan pasti termasuk di dalamnya. Hewan yang hidup di air ini mengandung protein, lemak sehat, vitamin, serta mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Di bawah ini adalah bahan- bahan yang perlu digunakan untuk membuat pesmol ikan mas. jangan khawatir karena bahan yang diperlukan ini mudah dicari dan juga cara membuatnya juga simpel.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan mas masak pesmol:
  1. Haluskan bumbu2, cabe, ketumbar, duo bawang, kemiri, jahe, kunyit
  2. Tumis bumbu halus bersama daun salam, daun jeruk, lengkuas dan sereh.
  3. Masukkan air
  4. Setelah air menyusut masukan ikan yg sdh digoreng terlebih dahulu. Koreksi rasa
  5. Masukkan cabe rawit utuh. Boleh juga tanbahkan tomat hijau/merah diiris.
  6. Siap dihidangkan.

Jadi untuk anda yang masih pemula dan mencoba masak, resep ini bisa dicoba di rumah. Yang paling terkenal dengan pesmol ikan mas adalah daerah cianjur, jawa barat. Jadi buat yang sedang mencari resepnya bisa langsung cek sendiri. Cara memasak Ikan Mas Pesmol Pedas Enak. Pertama-tama, lumuri ikan mas sambil diremas-remas dengan air jeruk nipis, garam, dan kunyit.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan mas masak pesmol yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved