Resep Cireng nasi Lembut yang Bisa Manjain Lidah

Tony Pierce   12/10/2020 01:51

Cireng nasi Lembut
Cireng nasi Lembut

Anda sedang mencari inspirasi resep cireng nasi lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi lembut yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi lembut, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cireng nasi lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Cireng nasi enak lainnya. Suka sedih bila ada nasi sisa semalam. Daripada dibuang, diolah kembali menjadi nasi goreng, krupuk, atau bubur.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cireng nasi lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cireng nasi Lembut menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cireng nasi Lembut:
  1. Siapkan 250 gr nasi hangat/nasi sisa
  2. Gunakan 7 sdm tepung tapioca/ corn flour
  3. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk
  4. Sediakan 2 Batang daun bawang
  5. Sediakan 4 siung bawang putih
  6. Sediakan 120 ml air panas
  7. Sediakan 1 sdt ketumbar

Resep lezat dan sederhana dari I Craftlog Jika anda merupakan pecinta gorengan, tentunya anda familiar dengan cireng. Cireng adalah kependekan dari aci digoreng. Tekstur yang kenyal, rasa yang gurih, dan harganya yang murah meriah membuat cireng banyak digemari.

Langkah-langkah membuat Cireng nasi Lembut:
  1. Uleg nasi menggunakan ulekan yang di lapis plastik
  2. Campur tepung, kaldu bubuk,daun bawang, ketumbar,bawang putih, aduk biar rata
  3. Campur air sedikit Demi sedikit hingga kental dan kalis
  4. Panas kan minyak dan goreng dgn API kecil
  5. Enjoy nikmatin

Selain adonan aci atau sagu, makanan khas Bandung ini juga bisa ditambahan isi di dalamnya. Cara membuat cireng renyah dan awet empuk. Cireng merupakan cemilan yang berasal dari Bandung. Cireng berasal dari kata 'Aci di goreng' adalah salah satu makanan olahan tepung tapioka dimana cara memasaknya dengan di goreng dalam minyak yang banyak dan sudah dalam keadaan panas Merdeka.com - Satu lagi jajanan asli Bandung yang tentu saja enak dan ramah di kantong. cireng, makanan ini merupakan salah satu jajanan lain yang berbahan dasar tepung kanji. Cireng berasal dari kata 'aci' yang 'digoreng'.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cireng nasi Lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved