Cara Gampang Membuat Dakgangjeong (Sayap ayam pedas ala korea) Anti Gagal

Hattie Fields   16/08/2020 16:02

Dakgangjeong (Sayap ayam pedas ala korea)
Dakgangjeong (Sayap ayam pedas ala korea)

Lagi mencari ide resep dakgangjeong (sayap ayam pedas ala korea) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal dakgangjeong (sayap ayam pedas ala korea) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dakgangjeong (sayap ayam pedas ala korea), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan dakgangjeong (sayap ayam pedas ala korea) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam Goreng K Pop (Gochujang Chicken) enak lainnya. Dakgangjeong bermaksud ayam rangup manis (sweet crispy chicken) yang berasal dari Korea. Resipi ini diperlengkapkan dengan gochujang atau pes cili Korea.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan dakgangjeong (sayap ayam pedas ala korea) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Dakgangjeong (Sayap ayam pedas ala korea) memakai 22 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Dakgangjeong (Sayap ayam pedas ala korea):
  1. Gunakan 500 gr sayap ayam
  2. Ambil Secukupnya wijen
  3. Ambil Bumbu marinasi
  4. Siapkan 2 siung bawang putih haluskan
  5. Ambil Secukupnya garam
  6. Gunakan Secukupnya merica bubuk
  7. Gunakan Bumbu halus
  8. Gunakan 2 siung bawang merah
  9. Ambil 2 siung bawang putih
  10. Sediakan 5 buah cabe merah
  11. Siapkan Bahan saus Dakgangjeong
  12. Siapkan 1/2 buah bawang bombai
  13. Sediakan 3 sdm saos sambal
  14. Ambil 2 sdm saos tomat
  15. Siapkan 2 sdm saos tiram
  16. Gunakan 1 sdm kecap asin
  17. Gunakan 1 sdm madu
  18. Sediakan 1 sdm minyak wijen
  19. Ambil 1 sdm perasan jeruk nipis
  20. Siapkan 100 ml air
  21. Siapkan Secukupnya garam
  22. Gunakan Secukupnya gula

Untuk resep yang pertama ini Kita akan memakai bagian sayap. Olahan sayap ayam saat ini memang sangat digemari. Nah, kali ini Kita akan coba bumbu ayam goreng pedas ala Korea yang tentunya akan memanjakan lidah Anda. Sebut saja pasal ayam goreng, boleh dikatakan semua orang suka makan.

Langkah-langkah membuat Dakgangjeong (Sayap ayam pedas ala korea):
  1. Cuci bersih sayap ayam, lalu lumuri bumbu marinasi. Diamkan beberapa saat
  2. Goreng sayap ayam sampai kecoklatan. Angkat sisihkan
  3. Tumis bawang bombai sampai layu. Masukkan bumbu halus. Tumis sampai harum
  4. Tambahkan semua bahan saus dakgangjeong. aduk-aduk sampai mengental dan matang. Koreksi rasa
  5. Masukkan sayap ayam goreng dalam saus
  6. Siap dihidangkan dengan taburan wijen

Tak kiralah anak kecil ataupun yang dewasa. Sebenarnya ada macam-macam cara nak goreng ayam ni selain menggoreng dengan kunyit macam kita biasa buat. Lihat juga resep Ayam Goreng Korea/Bonchon (Ayam tepung saus pedas manis) enak lainnya. AYAM GORENG PEDAS ALA KOREA / KOREAN HOT SPICY FRIED CHICKEN / YANGNYEOM CHICKEN. sumber Kak Roslina Ibrahim. Lihat juga resep Sayap ayam Carsiu enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Dakgangjeong (Sayap ayam pedas ala korea) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved