Bagaimana Menyiapkan Cireng Renyah di luar Lembut di dalam yang Bisa Manjain Lidah

Rosalie Little   15/11/2020 19:30

Cireng Renyah di luar Lembut di dalam
Cireng Renyah di luar Lembut di dalam

Lagi mencari ide resep cireng renyah di luar lembut di dalam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng renyah di luar lembut di dalam yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng renyah di luar lembut di dalam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cireng renyah di luar lembut di dalam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Cireng yang alot apalagi keras, rasanya pun jadi kurang nikmat. Untuk membuat cireng yang renyah di luar dan lembut di dalam pun ternyata ada caranya sendiri. Apalagi yang lembut renyah di luar dan krispi di dalam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cireng renyah di luar lembut di dalam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cireng Renyah di luar Lembut di dalam menggunakan 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cireng Renyah di luar Lembut di dalam:
  1. Sediakan Bahan 1 :
  2. Siapkan 3 sdm Tepung tapioka/sagu
  3. Gunakan 250 ml air
  4. Sediakan 2 siung Bawang putih halus
  5. Ambil 1 sdt Garam
  6. Siapkan 1 sdt Kaldu sapi (Royco)
  7. Siapkan 1 batang Bawang daun
  8. Ambil Bahan 2 :
  9. Ambil 10-12 sdm Tepung Tapioka/Sagu
  10. Ambil 1 batang Bawang daun
  11. Ambil Saus :
  12. Sediakan Kecap manis
  13. Siapkan potongan cabe rawit
  14. Gunakan potongan bawang merah

Cireng berasal dari daerah Jawa Barat. Rasa yang gurih, renyah, mudah dibuat, dan terdiri dari bahan yang sederhana merupakan alasan cireng menjadi idola. Resep Cireng Salju - kriuk di luar, lembut di dalam. Kali ini berhasil menaklukkan cireng salju. lumayan bisa menghemat karena gak perlu beli lagi cireng bandara yang harganya selangit hehe.

Cara menyiapkan Cireng Renyah di luar Lembut di dalam:
  1. Campurkan semua "Bahan 1" di dalam panci. Aduk rata.
  2. Panaskan sambil terus diaduk sampai mengental dan berwarna bening
  3. Masukan ke dalam "Bahan 2" selagi panas. Aduk rata.
  4. Bentuk adonan sesuai selera. Jika bagian luar masih lengket, taburi tepung tapioka/sagu.
  5. Goreng dengan minyak panas.
  6. Sajikan dengan saus kecap/saus sambal instan.

Olahan kreasi Cireng yang paling banyak dijumpai di supermarket adalah Cireng Crispy Sambal Rujak. Rasa Cireng Crispy yang gurih dan renyah dipadukan dengan olahan Sambal Rujak yang bercita rasa manis, pedas, dan asam merupakan paduan yang sangat cocok. Cireng merupakan cemilan yang berasal dari Bandung. Cireng berasal dari kata 'Aci di goreng' adalah salah satu makanan olahan tepung tapioka dimana cara memasaknya dengan di goreng dalam minyak yang banyak dan sudah dalam keadaan panas. Saat ini cireng sudah cukup populer di Indonesia, mudah di temui dimanapun, banyak pula di jual di pinggir - pinggir jalan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cireng renyah di luar lembut di dalam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved