Resep Mie Ayam Simpel Enak #RabuBaru #BikinRamadanBerkesan, Bikin Ngiler

Jackson Fisher   02/12/2020 09:52

Mie Ayam Simpel Enak #RabuBaru #BikinRamadanBerkesan
Mie Ayam Simpel Enak #RabuBaru #BikinRamadanBerkesan

Anda sedang mencari ide resep mie ayam simpel enak #rabubaru #bikinramadanberkesan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie ayam simpel enak #rabubaru #bikinramadanberkesan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie ayam simpel enak #rabubaru #bikinramadanberkesan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mie ayam simpel enak #rabubaru #bikinramadanberkesan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati? Jika Anda masih pemula atau baru kali ini membuat mie ayam sendiri di rumah, tidak ada salahnya jika mencoba memasak yang mudah dan simple dulu, misalnya. Anda membutuhkan resep mie ayam enak, yuk ikuti petunjuk lengkap cara mudah membuat masakan mie ayam komplit dari persiapan bahan bahannya hingga Berbagai macam resep mie ayam spesial saat ini, seperti mie ayam pansit bandung, mie ayam solo spesial, mie ayam bangka, bahkan ada.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mie ayam simpel enak #rabubaru #bikinramadanberkesan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mie Ayam Simpel Enak #RabuBaru #BikinRamadanBerkesan memakai 27 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mie Ayam Simpel Enak #RabuBaru #BikinRamadanBerkesan:
  1. Gunakan Mie telur kering
  2. Sediakan Seikat sawi (ambil daunnya)
  3. Ambil 💮 Bahan Ayam
  4. Ambil 500 gram ayam bagian dada potong dadu
  5. Gunakan Batang sawi potong-potong
  6. Gunakan 3 Daun jeruk purut
  7. Sediakan 2 Sereh geprek
  8. Siapkan 4 Daun bawang iris-iris
  9. Ambil 3 daun salam
  10. Ambil lengkuas geprek
  11. Siapkan secukupnya garam
  12. Siapkan secukupnya gula
  13. Gunakan secukupnya penyedap rasa ayam
  14. Sediakan secukupnya kecap manis
  15. Ambil 💮 Bumbu Halus
  16. Ambil 6 bawang merah
  17. Sediakan 6 bawang putih
  18. Ambil 1/2 sdt merica
  19. Ambil 3 butir kemiri
  20. Sediakan 2 cm jahe
  21. Sediakan 2 cm kunyit
  22. Sediakan 💮 Bahan sambal:
  23. Gunakan 2 siung bawang putih
  24. Ambil 15 cabe rawit
  25. Siapkan secukupnya garam
  26. Gunakan secukupnya gula
  27. Sediakan secukupnya penyedap rasa ayam

Begitu masuk ke dalam mulut, lidah langsung menari dengan kenikmatan mie ayam enak di jogja. Di Jogja, makanan ini menjadi favorit dan hampir disetiap sudut kota terdapat pedagang mie ayam. Lihat juga resep Mie ayam jamur kancing enak lainnya. Dadakan kepingin mie ayam sarapan pagi ini.

Cara membuat Mie Ayam Simpel Enak #RabuBaru #BikinRamadanBerkesan:
  1. Rebus mi sampai matang, lalu tiriskan dan tambahkan minyak goreng secukupnya agar mi tidak lengket
  2. Rebus sawi sampai matang, tiriskan.
  3. Rebus ayam sampai matang. Sisihkan.
  4. Tumis bumbu halus sampai setengah matang. Masukkan lengkuas, daun jeruk purut, daun salam dan serai oseng-oseng sampai matang lalu masukkan air (sesuai selera kalau ingin berkuah bisa dibanyakin kalau ingin bumbu meresap airnya sedikit aja).
  5. Setelah mendidih masukkan gula pasir, garam, kecap dan penyedap rasa ayam. Icip-icip, tunggu sebentar biar bumbu lebih meresap.
  6. Sambal untuk mi ayam: Rebus bawang putih dan cabai sampai matang. Uleg semua bahan lalu tambahkan sedikit kuah ayam.
  7. Cara penyajian: tata mie dan sawi diatas mangkok lalu tuang diatasnya ayam beserta kuah sesuai selera. Tambah sambal, saos, kecap dan bawang goreng. Maknyuuuuuz…

Pas punya jamur tiram skalian dimasukin di tumisan enak kali ya hehehe. Penggemar mie ayam? bosan membeli dan ingin membuat sendiri di rumah? simak resep dan caranya berikut. Resep mie ayam itu mudah diikuti dan harga mie-nya terjangkau untuk semua kalangan. Beda dengan makanan modern yang cenderung lebih mahal. Hebatnya lagi, mie ayam itu cocok dibawa ke mana pun Anda berada.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie Ayam Simpel Enak #RabuBaru #BikinRamadanBerkesan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved