Langkah Mudah untuk Membuat Donat panggang empuk yang Lezat Sekali

Lilly Curry   07/10/2020 21:57

Donat panggang empuk
Donat panggang empuk

Lagi mencari ide resep donat panggang empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat panggang empuk yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Donat panggang memiliki rasa nikmat yang tidak kalah dengan donat goreng. membuatnya sendiri dirumah dengan panduan Resep Donat Panggang Paling Enak dan Empuk dibawah ini. Berikut ini cara membuat donat kentang empuk dan mengembang sempurna yang dijabarkan oleh Executive Chef Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah, Riduan Sani kepada Kompas.com. Namun sayangnya membuat donat empuk dan rasanya enak tidak semua orang bisa membuatnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat panggang empuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan donat panggang empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat panggang empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat panggang empuk menggunakan 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Donat panggang empuk:
  1. Ambil 100 gr tepung segitiga (/serbaguna)
  2. Sediakan 1 butir telur
  3. Ambil 40 ml susu cair kurang lebih 3-4 sdm
  4. Siapkan 50 gr margarin lelehkan saya pake butter
  5. Ambil 50 gr gula pasir (saya pake gula aren)
  6. Siapkan 1 sdt baking powder
  7. Ambil Toping bisa pake selai coklat, parutan keju, filling greentea dll, saya dicelup susu. Meski sebenernya gak pake toping pun udah enak ^^ (sesuaikan dng selera)

Bisa juga menggunakan yoghurt dan Ada banyak metode untuk membuat donat agar membuatnya jadi empuk. Penjelasan lengkap seputar Resep Donat Kentang Empuk Anti Gagal. Donat Super Enak, Lezat, Mudah, Simple, Sederhana, Praktis, Lembut Ala JCO. Resep Kue Donat - Donat merupakan kue yang sudah tidak asing lagi bagi kita.

Cara membuat Donat panggang empuk:
  1. Siapkan telur dan gula, aduk pakai wisk
  2. Masukkan susu dan margarine / butter yang sudah dilelehkan, tambahkan tepung yang telah diayak, baking powder dan vanila essence (saya gak pake essence)
  3. Diamkan 30 menit, (adonan emang basah dan gak padat kayak adonan seperti biasanya ya)
  4. Panggang sampai permukaan terlihat kering (4-6 menit)

Meski asal usulnya masih diperdebatkan, kue ini telah mencuri hati masyarakat Indonesia dan menjadi salah satu. Namun apabila gagal, jangan Resep cara membuat donat, adalah salah satu cemilan populer. Yuk, ketahui beberapa resep donat kentang yang empuk dan sehat di sini. Com - Beberapa tahun belakangan ini resep donat kentang semakin banyak dicari masyarakat karena. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat panggang empuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved