Resep Cireng / cireng bumbu rujak kriuk diluar lembut di dalem, Bisa Manjain Lidah

Tom Delgado   01/08/2020 18:12

Cireng / cireng bumbu rujak kriuk diluar lembut di dalem
Cireng / cireng bumbu rujak kriuk diluar lembut di dalem

Sedang mencari inspirasi resep cireng / cireng bumbu rujak kriuk diluar lembut di dalem yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng / cireng bumbu rujak kriuk diluar lembut di dalem yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng / cireng bumbu rujak kriuk diluar lembut di dalem, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cireng / cireng bumbu rujak kriuk diluar lembut di dalem enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep Cireng / cireng bumbu rujak kriuk diluar lembut di dalem. Makanan per-aci-an pasti suka, cilok, cimol, cireng, baso aci, batagor aci, kerupuk dkk 😁 Cireng nya crispy di luar, enyoy di dalem. Aku suka yg ada aroma ketumbar jd kupakein ketumbar bubuk, klo ga suka bisa diskip deh..

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cireng / cireng bumbu rujak kriuk diluar lembut di dalem yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cireng / cireng bumbu rujak kriuk diluar lembut di dalem menggunakan 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cireng / cireng bumbu rujak kriuk diluar lembut di dalem:
  1. Sediakan 1/4 tepung kanji/tapioka (sisihkan)
  2. Ambil Bahan 1 (biang)
  3. Ambil 200 ml air
  4. Gunakan 2 sdm tepung kanji
  5. Siapkan secukupnya Garam
  6. Siapkan Kaldu Ayam
  7. Ambil Bawang putih bubuk/halus
  8. Ambil Daun bawang
  9. Siapkan Bahan 2 (bumbu rujak)
  10. Siapkan 2 buah Cabe rawit (suka pedes bisa tambah)
  11. Ambil Gula merah
  12. Siapkan secukupnya Garam
  13. Sediakan Sedikit air hangat

Lihat juga resep Rujak cireng simpel enak lainnya. cireng crispy dengan bagian kriuk diluar dan kenyal di dalam tapi tidak alot. Perhatikan langkah-lagkahnya dengan baik supaya didapat hasil gorengan cireng y. Cireng Salju kriuk di luar lembut di dalam Resep di. Resep membuat Cireng yang lembut dan empuk ditambah dengan sambal bumbu rujak yang pedas mengigit menambah cita rasa cireng lebih nendang.

Cara membuat Cireng / cireng bumbu rujak kriuk diluar lembut di dalem:
  1. Masukan semua bahan 1 kedalam panci, aduk2 terus sampai mengental dengan api sedang yaa
  2. Setelah adonan biang mengental matikan api diamkan sebentar
  3. Campur adonan biang dengan tepung kanji yang di sisihkan secara bertahap jgn terlalu kalis yaa biar renyah diluar lembut didalem
  4. Bentuk adonan sesuai selera
  5. Setelah selesai simpan di dalam kulkas 15-20menit
  6. Goreng cireng dengan api kecil agar matang sempurna
  7. Setelah selesai, haluskan bahan 2 (bumbu rujak)
  8. Tata deeh dan siap di sajikan, ini yg kefoto dikit soalnya udh keburu abis di serbu suamik..

Teksturnya renyah diluar tapi tetep empuk dan lembut di dalam, dan ketika dingin tidak terlalu alot. Penampakan luarnya pun sesuai banget seperti yang diharapkan, kruwil-kruwil bergelombang. Dijamin ketagihan deh untuk mencoba resep cireng ini.. Cara membuat bumbu rujak cireng: Uleg semua bahan bumbu rujak sampai halus. Ada beberapa varian cireng yakni yang biasa dan ada juga varian lain yaitu cireng salju dan kerupuk cireng yang sama-sama dipadukan dengan bumbu atau sambal rujak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cireng / cireng bumbu rujak kriuk diluar lembut di dalem yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved