Resep Ikan Mas Pesmol ala Mak Gege Anti Gagal

Ray Hamilton   21/10/2020 14:41

Ikan Mas Pesmol ala Mak Gege
Ikan Mas Pesmol ala Mak Gege

Sedang mencari inspirasi resep ikan mas pesmol ala mak gege yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas pesmol ala mak gege yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas pesmol ala mak gege, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ikan mas pesmol ala mak gege yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Ikan Mas Pesmol ala Mak Gege by : Mak Gege. Lihat juga resep Ikan mas pesmol ala rumahan 😂 enak lainnya! CARA MEMASAK IKAN MAS PESMOL Ha Gaes.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ikan mas pesmol ala mak gege yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ikan Mas Pesmol ala Mak Gege memakai 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ikan Mas Pesmol ala Mak Gege:
  1. Ambil 4 ekor ikan mas ukuran sedang
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis, ambil airnya
  3. Ambil 1 sdt garam
  4. Siapkan 1 ruas lengkuas, memarkan
  5. Ambil 2 lembar daun salam
  6. Ambil 2 batang serai, memarkan
  7. Siapkan secukupnya garam, gula pasir
  8. Ambil 15 cabe rawit utuh
  9. Gunakan 700 ml air
  10. Ambil 1 buah timun, potong korek api
  11. Gunakan 3 sdt air jeruk nipis (masuk dlm kuah)
  12. Gunakan minyak goreng
  13. Gunakan Bumbu Halus :
  14. Gunakan 10 butir bawang merah
  15. Siapkan 5 siung bawang putih
  16. Gunakan 3 cm kunyit bakar
  17. Ambil 3 cm jahe
  18. Sediakan 5 butir kemiri sangrai

Resep dan Cara Membuat Ikan Mas Pesmol Enak - ResepMasakan Ikan yang akan kami bagikan untuk Anda, yaitu Resep Ikan Mas Pesmol. Jika dilihat dari bumbunya memang hampir mirip dengan Resep Ikan Bandeng Bumbu Kuning, namun ada beberapa tambahan rempah-rempah lain yang akan menambah rasa di kuahnya. Pertama-tama, pastikan untuk melumuri ikan dengan jeruk nipis dan garam agar bau amisnya hilang. Sebelum dicampur dengan bumbu pesmol, ikan nila harus digoreng terlebih dahulu.

Langkah-langkah membuat Ikan Mas Pesmol ala Mak Gege:
  1. Lumuri ikan mas dgn air jeruk nipis + garam, diamkan selama 30 menit. kemudan goreng ikan hingga kuning kecoklatan. sisihkan
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan lengkuas, daun salam & serai. aduk rata.
  3. Masukan air sedikit demi sedikit, kemudian masukan irisan timun & cabe rawit utuh, masak hingga setengah layu atau sampai mendidih
  4. Setelah itu masukkan ikan mas yg sudah digoreng tadi, lalu kucuri air jeruk nipis. Masak sebentar aduk aduk lalu angkat. Siap disajikan

Setelah itu, barulah ikan bisa dimasak dengan bumbu pesmol hingga meresap. Cara Membuat Ikan Gurame Pesmol Enak dan Gurih - Pada kesempatan kali ini kami akan membuat resep tentang masakan yang khas dari daerah Cianjur. Sebagai salah satu masakan nusantara yang terkenal karena bumbu kuningnya, Pesmol Ikan disukai banyak keluarga. Sayangnya banyak yang berpikir kalau masak Pesmol Ikan cukup sulit, padahal cara memasaknya mudah lho Ma! Tumis ikan mas yang telah dibumbui Masako® dengan bumbu kuning khas pesmol hingga matang dan harum.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan mas pesmol ala mak gege yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved