Resep Gurame asam manis pedas (padang) Anti Gagal

Ada Miller   09/09/2020 03:49

Gurame asam manis pedas (padang)
Gurame asam manis pedas (padang)

Sedang mencari ide resep gurame asam manis pedas (padang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gurame asam manis pedas (padang) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Gurame asam manis pedas enak lainnya. Ya, selain resep gurame saus tiram, resep gurame goreng tepung dan gurame bakar, resep ikan gurame ini memang menjadi salah satu favorite keluarga di Indonesia. Selain itu, resep yang akan kita buat kali ini bisa juga sedikit diberi variasi baru untuk menambah cita rasanya, seperti asam manis nanas atau asam manis pedas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gurame asam manis pedas (padang), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan gurame asam manis pedas (padang) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah gurame asam manis pedas (padang) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Gurame asam manis pedas (padang) menggunakan 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gurame asam manis pedas (padang):
  1. Siapkan 2 ekor ikan gurame
  2. Ambil 10 cabe rawit merah
  3. Gunakan 3 bawang putih
  4. Ambil 3 bawang merah
  5. Sediakan 1 bawang bombay
  6. Gunakan Saus tomat
  7. Gunakan Saus pedas
  8. Ambil Penyedap rasa

ResepMedia.com - Ikan gurame merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang sangat diminati baik anak-anak maupun orang dewasa karena rasanya yang enak dan lezat. Ikan Gurame selain memiliki vitamin yang baik untuk kesehatan, rasanya juga sangat nikmat. Selain itu, ikan gurame kaya akan variasi masakan karena ada banyak jenis masakan yang cocok untuk. Resep Sup Gurame Asam Pedas Oleh Kaldu Alania: Rasa asam pedas yang dipadukan dengan lembutnya daging ikan gurame tentu begitu menggugah selera.

Cara menyiapkan Gurame asam manis pedas (padang):
  1. Potong ikan menjadi 3 bagian atau sesuai selera. Bersihkan, lalu rendam dengan air jeruk 15menit.
  2. Setelah 15menit, goreng ikan hingga matang atau garing.
  3. Haluskan bumbu2 kecuali bawang bombay di iris2. Tumis bawang bombay hingga berubah jd warna putih, lalu masukan bumbu halus aduk2 hingga matang.
  4. Masukan saus tomat dan saus cabai perbandingan nya lebih banyak ke saus tomatnya yaa say.. Beri air lalu aduk2 dan masukan penyedap rasa. Test rasa
  5. Lalu masukan ikan yg sudah digoreng kedalam bumbu, aduk2 hingga bumbu menyerap ke ikan.
  6. Gurame siap dihidangkan🥰

Bagi para pecinta hidangan ikan tentu bisa menjadikan menu Sup Gurame Asam Pedas sebagai favoritnya. Rasa asam dan pedas pada menu ini bisa mengembalikan badan menjadi segar. Untuk membuat sup gurame asam pedas, pastikan untuk memilih ikan segar agar. Masakan Ikan Gurame Bumbu Asam Manis Pedas - Masakan olahan ikan gurame memang selalu menjadi pilihan favorit santapan sehari-hari bahkan acara formal. Ikan gurame ini bisa diolah dengan berbagai bumbu dan saus sesuai selera.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat gurame asam manis pedas (padang) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved