Resep Cireng (crispy di luar lembut di dalam) Anti Gagal

Micheal Holloway   28/08/2020 19:10

Cireng (crispy di luar lembut di dalam)
Cireng (crispy di luar lembut di dalam)

Anda sedang mencari ide resep cireng (crispy di luar lembut di dalam) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng (crispy di luar lembut di dalam) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng (crispy di luar lembut di dalam), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cireng (crispy di luar lembut di dalam) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Cireng crispy di luar lembut di dalam enak lainnya. Resep Cireng Crispy di luar, lembut di dalam. Resep cireng yang crispy di luar lembut di dalam ini favorit keluarga kecilku.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cireng (crispy di luar lembut di dalam) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cireng (crispy di luar lembut di dalam) menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cireng (crispy di luar lembut di dalam):
  1. Gunakan 1/4 tepung tapioka
  2. Gunakan ☘Bumbu ulek
  3. Ambil secukupnya Garam
  4. Ambil 2 buah bawang putih
  5. Ambil secukupnya Merica
  6. Sediakan secukupnya Daun bawang
  7. Gunakan Penyedap rasa secukupnya(aku pake masako rasa sapi)
  8. Siapkan 1 gelas air

Crispy di luar empuk di dalam :-) yang penting gak alot keras kayak sendal jepiiiit resep cireng favorite yg gak keras kayak sen. Saat membuat adonan biang cireng, jangan diuleni terlalu lama. Cukup adonan merata dengan air panas dan ketika sudah tercampur rata, jangan diaduk terus-menerus. Makanan per-aci-an pasti suka, cilok, cimol, cireng, baso aci, batagor aci, kerupuk dkk 😁 Cireng nya crispy di luar, enyoy di dalem.

Cara membuat Cireng (crispy di luar lembut di dalam):
  1. Ulek semua bumbu,bawang putih,garam dan merica
  2. Lalu buat adonan biang,caranya ambil 3 sendok tepung tapioka lalu campur dengan segelas air,rebus hingga mengental
  3. Setelah adonan biang jadi campurkan dengan tepung tapioka kering,tambahkan bumbu ulek,penyedap dan daun bawang.uleni sampe semua tercampur,tidak perlu sampe kalis.kemudian bentuk bulat,tidak perlu di tekan-tekan terlalu keras agar cireng mengembang dan crispy.
  4. Selanjutnya di goreng (minyak harus benar-benar panas agar cireng tidak terlalu berminyak)

Harganya yang ramah di kantong membuat cireng juga menjadi salah satu jajanan yang disukai baik oleh anak-anak maupun orang tua. Cireng biasa disajikan dengan saus kacang atau saus tomat atau saus sambal. Saus-saus ini akan menambah kenikmatan cireng yang semakin menggugah selera. CRISPY DI LUAR, KENYAL DI DALAM. Video tutorial available on youtube : Husna Cookings (Pakai "S" ya).

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cireng (crispy di luar lembut di dalam) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved