Resep Pesmol ikan mas yang Lezat

Rosalie Barker   24/09/2020 01:05

Pesmol ikan mas
Pesmol ikan mas

Lagi mencari ide resep pesmol ikan mas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pesmol ikan mas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pesmol ikan mas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pesmol ikan mas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Ibu saya jago banget masak masakan Indonesia. Tapi saya belum pandai urusan masakan yang bumbunya banyak, saya lebih suka bikin kue & pasta hehehe. Tapi kali ini saya coba masak ikan mas dengan instruksi dari ibu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pesmol ikan mas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pesmol ikan mas memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pesmol ikan mas:
  1. Gunakan ikan mas (bersihkan)
  2. Sediakan cabe rawit merah (utuh)
  3. Ambil cabe hijau besar (potong serong)
  4. Sediakan daun salam
  5. Gunakan daun jeruk
  6. Siapkan Minyak secukup nya untuk menumis bumbu
  7. Siapkan Bumbu halus :
  8. Gunakan bawang merah
  9. Siapkan bawang putih
  10. Siapkan kemiri
  11. Sediakan kunyit
  12. Sediakan lengkoas
  13. Siapkan Garam
  14. Siapkan Gula secukup nya

Resep Pesmol Ikan Mas Lengkap Dengan Cara Membuatnya. Sajian sedap dengan bahan dasar ikan mas yaitu Ikan Mas Pesmol. Mudah sekali dibuat dan bahan yang diperlukan untuk membuatnya pun sederhana. Bumbu-bumbunya banyak menggunakan rempah-rempah yang menambah kenikmatannya.

Langkah-langkah membuat Pesmol ikan mas:
  1. Lumuri ikan yg sdh dibersihkan tdi dengan garam biar kan sampai 15-20 menit
  2. Sementara menunggu ikan kita uleg bumbu halus nya ya
  3. Lalu goreng ikan hingga hampir kering lalu sisihkan
  4. Tumis bumbu yg sdh dihalus kan tadi bersama daun salam dan daun jeruk lalu masukkan cabe utuh nya tumis hingga harum jgn lupa beri garam gula ya mom's
  5. Lalu masukkan ikan yg td sdh digoreng ya
  6. Sajikan

Sekilas hidangan ini terlihat mirip ikan bandeng bumbu kuning. Resep ikan pesmol merupakan salah satu resep masakan Indonesia dengan bahan utama berupa ikan mas, walaupun demikian bisa juga menggunakan bahan lainnya seperti kembung, lele, bandeng bahkan udang pun dapat digunakan sebagai bahan utama. Yang paling terkenal dengan pesmol ikan mas adalah daerah cianjur, jawa barat. Jadi buat yang sedang mencari resepnya bisa langsung cek sendiri. Resep Membuat Ikan Mas Pesmol Sedap Mantap - Ikan merupakan bahan makanan yang banyak memiliki kadungan protein yang tinggi, lemak, serta vitamin.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pesmol ikan mas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved